Ultimate magazine theme for WordPress.

Belasan rekomendasi destinasi panorama indah di Indonesia

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Saat ini di tengah kondisi pandemi yang sudah membaik, antusiasme masyarakat untuk berwisata semakin meningkat. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa jumlah kunjungan wisman di Q1 2022 naik sebanyak 228 persen YoY.

Indonesia pun baru dinobatkan sebagai negara nomor 1 terindah di dunia berdasarkan analisis yang dilakukan oleh sebuah situs dari Inggris, Money.co.uk, dalam laporan bertajuk “Natural Beauty Report” dengan panorama alam terbanyak dan kondisi alam terindah. Hal tersebut akan semakin mendorong daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari penjuru dunia untuk hadir di Indonesia.

Dikutip dari siaran resmi tiket.com, Kamis, berikut sebelas rekomendasi destinasi dengan bentangan panorama alam terindah yang bisa Anda kunjungi di waktu senggang.

Baca juga: Album Asia: Menengok perayaan festival tari Nil Barahi di Nepal

Baca juga: Meteo France: Prancis alami gelombang panas ketiga

Danau Toba, Sumatera Utara

Manjakan mata dengan pemandangan memukau dari Danau Toba sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk keramaian ibukota. Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi perbukitan, sehingga tak hanya menawarkan panorama danau, tetapi juga pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Berbeda dengan destinasi lain, terdapat Pulau Samosir tepat berada di tengah danau yang membuat danau ini semakin unik.

Batu, Malang, Jawa Timur

Liburan bersama keluarga maupun sahabat semakin berwarna dengan mengunjungi beragam destinasi wisata, seperti taman hiburan, museum, restoran unik, hingga atraksi yang menantang. Tidak perlu bingung, semua destinasi tersebut dapat Anda jumpai jika mengunjungi Batu, Malang. Menghabiskan waktu di Jatim Park, Museum Angkut, hingga Batu Secret Zoo semakin terasa menyenangkan karena atmosfer yang menyejukkan di kota ini.

Kintamani, Bali

Rehat sejenak dengan healing ke Bali menjadi pilihan banyak orang belakangan ini. Bukan hangatnya pasir pantai atau teriknya sinar matahari, Kintamani merupakan daerah di Bali yang memiliki udara dingin. Berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 mdpl, Kintamani menawarkan pemandangan kaki gunung dan hamparan danau yang cocok dinikmati dengan secangkir kopi hangat.

Dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dataran Tinggi Dieng menghadirkan berbagai pilihan destinasi alam yang bikin Anda terbebas dari rasa gerah. Para pemburu matahari terbit tentu tidak boleh melewatkan destinasi yang satu ini. Sinar matahari pagi berwarna kuning keemasan dapat Anda jumpai di Puncak Sikunir, tempat yang dikenal ideal untuk berburu matahari terbit. Selain itu, Anda juga bisa melihat ​​Kawah Sikidang, batu kapur kekuningan, asap belerang, hingga pemandangan hijau bak negeri di atas awan.

Ruteng, Nusa Tenggara Timur

Ruteng merupakan kota pusat penyebaran agama Katolik di Flores, sehingga tak heran jika Anda menjumpai banyak katedral yang menghadirkan nuansa Eropa. Bagi Anda yang berjiwa petualang, Anda bisa mengunjungi kampung tradisional Compang Ruteng atau menelusuri jejak manusia purba Homo Floresiensis di situs purbakala Liang Bua.

Bukit Ollon Bonggakaradeng, Tana Toraja

Ingin berlibur ke tempat wisata alam sekaligus mempelajari tradisi setempat? Tana Toraja adalah jawabannya. Keindahan alam berupa pegunungan yang dibalut tanaman hijau dan aliran sungai di Bukit Ollon Bonggakaradeng membuat tempat ini menciptakan panorama layaknya Pegunungan Alpen di Swiss. Jangan sampai terlewat, kunjungi komplek pemakaman Londa jika ingin melihat tradisi khas masyarakat Toraja dalam memakamkan jenazah di lubang-lubang yang dipahat di dinding batu.

Maldives Versi Indonesia, Pulau Cinta, Gorontalo

Gorontalo disebut memiliki pulau Maldives versi Indonesia karena keindahannya, yaitu Pulau Cinta karena memiliki pemandangan laut yang tak kalah indah dengan Maldives. Wisata satu ini adalah salah satu wisata di Gorontalo yang paling populer bahkan ketenaran dari pulau bentuk cinta ini, sudah terdengar hingga ke telinga masyarakat dunia.

Bandungan dan Ungaran, Semarang

Kawasan Bandungan dan Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang menawarkan berbagai wisata menarik dengan panorama yang indah. Jika Anda merupakan penikmat wisata sejarah, Anda bisa berkunjung ke Candi Gedong Songo yang sudah ada sejak abad VIII masehi. Bagi yang ingin bersantai di lereng gunung, Anda bisa ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ditemani dengan sejuknya udara pegunungan dan pemandangan yang memukau.

Kampung Sampireun, Garut

Bosan dengan kawasan Puncak dan Lembang untuk berlibur? Jika ya, Anda bisa melipir sedikit ke arah selatan untuk mendapatkan suasana berlibur yang tenang di Garut. Pesona alam di kawasan ini tak perlu diragukan lagi, terdapat banyak wisata alam, seperti Curug Jagapati, Curug Cibadak, Leuwi Jurig, serta Danau Situ Bagendit yang memiliki pemandangan indah dan menenangkan.

Hutan Hujan Tropis di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur

Tempat wisata dengan suasana Hutan Hujan Tropis saat ini memang sangat jarang ditemui. Namun, berbeda dengan Kalimantan, Anda bisa menyusuri hutan hujan tropis yang terletak di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur. Bagi Anda yang suka berwisata dengan tantangan sambil menikmati keindahan alam, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Menariknya, Anda bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami ditemani dengan kicauan burung dan suara hewan penghuni hutan secara langsung.

Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Ingin melihat secara langsung kadal terbesar di dunia? Berwisata ke Taman Nasional Komodo adalah jawabannya. Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO karena keunikan dan kelangkaannya. Kaya akan gugusan pulau dan keanekaragaman hayati, Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata lain, seperti Loh Buaya, Pantai Pink, Gili Laba, Pulau Kelor, dan Kampung Wisata Komodo.

Baca juga: Kekeringan singkap bagian dasar Buddha Raksasa di Sichuan, China

Baca juga: Siap-siap berburu tiket murah di ASTINDO Travel Fair

Baca juga: Holding pariwisata sediakan paket liburan mulai dari Rp770 ribu

Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.