Ultimate magazine theme for WordPress.

Disney luncurkan kapal pesiar “WIsh”

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Kepala Eksekutif Walt Disney Company Bob Chapek pada Rabu (29/6) waktu setempat memperkenalkan kapal pesiar baru dan pertama dalam satu dekade terakhir yang dinamai sebagai Disney Wish.

Bisnis pesiar dioperasikan oleh anak perusahaan Disney Cruise Line yang sebelumnya telah memiliki empat armada antara lain Disney Magic, Disney Wonder, Disney Dream, dan Disney Fantasy. Yang terakhir, diluncurkan pada tahun 2011.

Chapek mengatakan kepada para tamu undangan pada saat peluncuran bahwa dibutuhkan waktu lebih dari enam tahun untuk mewujudkan Disney Wish. Kapal pesiar kelima Disney itu mampu menampung 4.000 penumpang dan akan memulai pelayaran pertamanya pada 14 Juli dari Port Canaveral di Florida, Amerika Serikat.

“Di kapal ini, kami menggabungkan karakter dan cerita luar biasa ini dengan teknologi luar biasa untuk menciptakan pengalaman baru,” kata Chapek, dikutip dari Reuters pada Kamis.

Baca juga: Serba-serbi menarik dari serial “Star Wars: Obi-Wan Kenobi”

Bisnis pelayaran merupakan bagian dari segmen bisnis Walt Disney Company di bawah divisi Disney Parks, Experiences, and Products (DPEP). Bisnis di divisi tersebut menunjukkan pemulihan setelah pandemi, dengan pendapatan operasional mencapai 4,2 miliar dolar AS pada paruh pertama tahun fiskal 2022 serta membalikkan kerugian 535 juta dolar AS pada tahun sebelumnya.

Ketua DPEP Josh D’Amaro menyebut Disney Wish sebagai langkah ekspansi terbesar dalam sejarah Disney Cruise Line. Dua kapal baru lagi rencananya akan hadir pada tahun 2025.

Disney Wish berlayar ketika industri pelayaran kembali menggeliat setelah pembatasan sosial selama 15 bulan terkait pandemi COVID-19. Asosiasi Internasional Kapal Pesiar memperkirakan perlu waktu hingga akhir 2023 agar volume penumpang bisa melampaui jumlah 29,7 juta orang di tahun 2019 atau sebelum pandemi.

Sementara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS masih mengimbau bahwa COVID-19 dapat menyebar dengan mudah di antara orang-orang dalam jarak dekat di atas kapal, bahkan penumpang yang divaksinasi dapat terinfeksi.

Merujuk pada kondisi tersebut, D’Amaro mengatakan pihaknya yakin kapal pesiar Disney akan kembali ke kapasitas penuh. Ia juga mencatat terdapat kenaikan yang stabil untuk pemesanan.

Perusahaan berusaha untuk menarik wisatawan ke Disney Wish dengan menawarkan atraksi pertama di laut yang disebut dengan AquaMouse. Wahana seperti taman hiburan ini memungkinkan pengunjung bisa melayang melalui tabung berliku sepanjang 230 meter yang tergantung di dek atas.

Kapal pesiar juga menawarkan pengalaman bersantap untuk keluarga dalam balutan dunia “Frozen” dan “Avengers”. Disney juga menciptakan ruang hyperspace bertema “Star Wars” yang menampilkan kapal penjelajah di film “Solo: A Star Wars Story”.

Kapal Disney Wish juga menawarkan pengalaman interaktif yang menggabungkan dunia fisik dan digital. Aplikasi Disney Cruise Line mengubah ponsel pengguna menjadi “kacamata” virtual untuk melihat rasi bintang di langit malam dan seolah memulai petualangan baru.

Baca juga: Disney tawarkan Rp4 triliun agar Johnny Depp kembali jadi Jack Sparrow

Baca juga: Sutradara “Aladdin” akan hadirkan versi live-action “Hercules”

Baca juga: Cuplikan musim kedua “Only Murders in the Building” dirilis

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.