Ultimate magazine theme for WordPress.

Enam destinasi seru yang wajib dikunjungi di Indonesia

0
Jakarta (KABARINDONG) – Indonesia menyimpan segudang destinasi wisata memukau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Sebagian besar destinasi wisata tersebut bahkan tak hanya terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri, melainkan juga di mata dunia.

Berkat kekuatan era digital saat ini, khususnya media sosial, destinasi-destinasi di Indonesia ini semakin populer sehingga menjadi perbincangan banyak orang di jagat dunia maya. Berikut enam destinasi populer di Indonesia yang bisa ditambahkan ke dalam daftar kunjungan perjalanan liburan Anda berikutnya, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Jumat. 

Baca juga: Alasan muncul rasa tak nyaman saat naik pesawat dan cara mengatasinya

Baca juga: Dokter sarankan masker tetap dipakai selama penerbangan

Nepal van Java, Jawa Tengah

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Nepal untuk melihat rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung. Dusun Butuh di lereng gunung Sumbing, Magelang, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan yang serupa. Jika Nepal menghadirkan latar belakang pemandangan gunung Everest, pemandangan yang dihadirkan’Nepal van Java di Indonesia ini adalah gunung Sumbing.

Datanglah saat cuaca sedang cerah atau di pagi hari agar Anda bisa menikmati perpaduan keindahan pemukiman Dusun Butuh yang menarik, ditambah hijaunya lereng gunung Sumbing dengan latar belakang langit biru yang begitu memukau. Pastikan juga kendaraan yang Anda bawa atau tumpangi kuat menanjak dan remnya tidak blong, karena di sana banyak sekali tanjakan.

Di Nepal van Java, Anda bisa berfoto-foto untuk diunggah ke media sosial hingga menjelajahi perkebunan warga setempat. Jika ingin menginap, tak perlu khawatir, sejumlah penginapan bisa Anda temukan hanya dengan berjalan kaki di kawasan sekitar.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat





Pesona alam Gili Trawangan memang tak ada habisnya. Tak heran tempat ini menjadi salah satu tempat di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri dan internasional. Memasuki Gili Trawangan, Anda dan wisatawan lainnya tak diperkenankan untuk menjelajahi kawasan dengan mobil atau motor. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan merupakan wilayah bebas kendaraan bermotor dan dikenal sebagai wilayah bebas polusi. Ada baiknya Anda menyewa sepeda atau menggunakan cidomo -sejenis andong- untuk menelusuri kawasan tersebut.

Anda bisa berenang atau menyelam di tepi lautan untuk menikmati keindahan ekosistem laut khas Gili Trawangan, salah satunya melihat keindahan karang biru yang sangat langka di dunia. Setelah itu, Anda bisa menikmati hidangan khas Lombok dengan harga terjangkau di sejumlah pondok kuliner. Pada sore hari, tak ada salahnya sekadar duduk di tepi pantai menunggu matahari terbenam. Selanjutnya, Anda bisa nongkrong bersama wisatawan lainnya di sejumlah kafe-kafe yang ada di sana untuk melengkapi masa liburan.

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.