Ultimate magazine theme for WordPress.

“Finally, Impactnation Japan Festival” usung perpaduan budaya

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – “Finally, Impactnation Japan Festival” melalui Barcode Organizer mengusung perpaduan kebudayaan Jepang baik tradisional hingga modern yang diselenggarakan pada Sabtu (30/7) sampai Minggu (31/7) di Senayan Park Mall.

Finally, Impactnation Japan Festival merupakan acara kebudayaan Jepang, baik budaya tradisional maupun budaya modern, tutur penyelenggara acara Nugroho saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Puluhan film Asia siap diputar The Japan Foundation

Nugroho menjelaskan, acara diadakan sebagai wadah ekspresi komunitas dan pelaku hiburan budaya Jepang oleh orang Indonesia yang berdomisili di area Jabodetabek.

“Finally, Impactnation Japan Festival” tidak hanya menampilkan budaya pop-culture Jepang, tetapi menyajikan budaya tradisional yang memiliki pengaruh di Indonesia.

Budaya Jepang yang ditampilkan ada Kabaret Samurai, Taiko atau sejenis alat musik pukul, dan Yosakoi yaitu sejenis tarian tradisional dengan alat khusus.

“Terdapat dua kompetisi yang akan diselenggarakan pada acara Finally, Impactnation Japan Festival,” lanjutnya.

Nugroho melanjutkan kompetisi pertama berupa lomba cosplay yang diikuti oleh 70 cosplayer dengan juri berprestasi dalam dunia tersebut.

Kompetisi kedua yakni lomba menyanyikan lagu soundtrack anime.

Selain perpaduan budaya modern dan tradisional, ada 50 booth mulai dari makanan dan minuman Jepang, aksesoris anime & game, toys, dan

berbagai aksesoris lainnya dari koleksi jejepangan.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Hiroaki Kato, Shojo Complex, Rei Sarah, Lumina Scarlet, Murry Monolite, Diamond Princess, Taiko U-maku Eisa Shinka, Taiko Benteng, Yosakoi All-Star, Clarissa Punipun, Asai Yukirin, Yukitora, dan iBun.

Setelah dua tahun tidak tampil secara langsung akibat pandemi, kini ada kabar gembira bagi seluruh pecinta budaya Jepang atau wibu, anime antusias, otaku, atau wota di Indonesia. Acara ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan scan barcode peduli lindungi sebelum memasuki area tersebut.

Barcode Organizer terbentuk tahun 2014 yang memulai event pertamanya “Harajuku Fun Season Festival” berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, Barcode Organizer asli dari Indonesia berkembang semakin besar dan sering kali mendukung kegiatan-kegiatan pusat perbelanjaan yang ingin mengangkat budaya, khususnya budaya Jepang.

Harga tiket masuk sebesar Rp70 ribu pembelian di lokasi dan Rp35 ribu untuk pembelian secara daring.

Baca juga: Japan Dining Festival obati kerinduan liburan ke Jepang

Baca juga: “Ito”, perjalanan mencari makna keluarga dan jati diri

Baca juga: Sajian drama keluarga nan hangat di “Her Love Boils Bathwater”

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.