Ultimate magazine theme for WordPress.

GWK siap 100 persen sambut KTT G20

0

- Advertisement -

Kita dituntut membuat beberapa akses alternatif dan itu membutuhkan waktu

Jakarta (KABARINDONG) – Pengelola Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana GWK memastikan bahwa kawasan GWK di Kuta Selatan, Kabupaten Badung telah siap menjadi salah satu lokasi kegiatan dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pekan depan.

“Sudah 100 persen, sudah selesai,” kata Direktur Operasional Taman Budaya GWK Stefanus Yonathan Astayasa, ditemui KABARINDONG di Badung, Bali, Jumat.

Presiden Joko Widodo dan kepala delegasi anggota G20 dijadwalkan untuk makan malam di Taman Budaya GWK pada 15 November. Menurut Stefanus, lokasi yang akan digunakan untuk acara adalah Lotus Pond, tengara (landmark) terbesar yang ada di GWK.

Baca juga: Jelang KTT G20, delegasi Sherpa nikmati Nusantara Culinary Journey

Sejumlah lokasi di GWK, termasuk Lotus Pond, tidak dibuka untuk umum karena sedang disiapkan untuk tempat jamuan forum internasional tersebut. Lokasi yang masih dibuka untuk umum di GWK per hari ini antara lain adalah Plaza Kura-Kura dan area patung besar.

“Kami menyiapkan kelayakan, keindahan dan kerapian yang memang dituntut untuk menjadikan acara G20 sempurna,” kata Stefanus.

Stefanus dan timnya sudah menyiapkan GWK untuk menjadi lokasi rangkaian acara KTT G20 sejak Juni, setelah mereka dinyatakan terpilih sebagai tempat untuk jamuan makan malam. Selain makan malam, delegasi G20 juga akan menyaksikan penampilan budaya di Taman Budaya GWK.

Menurut dia, salah satu tantangan yang mereka hadapi dalam menyiapkan GWK untuk lokasi jamuan makan malam KTT G20 adalah menyiapkan akses supaya tidak ada antrean.

“Kita dituntut membuat beberapa akses alternatif dan itu membutuhkan waktu,” kata Stefanus.

Kurang dari satu minggu menuju acara puncak Presidensi G20 Indonesia, saat ini GWK sedang mempercantik sejumlah aspek di Taman Budaya supaya terlihat lebih memikat.

Acara puncak Presidensi G20 Indonesia, KTT G20, akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 15 sampai 16 November 2022.

Baca juga: Presiden China Xi Jinping akan hadiri KTT G20 di Bali

Baca juga: AP I menyiagakan parkir pesawat delegasi KTT G20 Indonesia

Baca juga: Waskita rampungkan proyek-proyek infrastruktur pendukung KTT G20

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.