Ultimate magazine theme for WordPress.

Indonesia Shopping Festival dimulai 11 Agustus, ada diskon 77 persen

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Indonesia Shopping Festival 2022 siap digelar mulai 11 hingga 21 Agustus 2022 di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 dengan menawarkan berbagai promo dan pameran menarik.

Baca juga: APPBI percepat pemulihan ekonomi lewat lndonesia Shopping Festival

“Setiap tahun, pusat perbelanjaan biasa melakukan promosi atau acara untuk memeriahkan HUT RI. Tapi dari dulu memang dimulai dengan masing-masing mall yang berkreasi membuat acara. Sekarang kita lakukan bersama supaya gaungnya lebih kuat,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Besar (DPP) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Didukung oleh Kementerian Perdagangan, Indonesia Shopping Festival 2022 akan dimeriahkan dengan pesta diskon spesial hingga 77 persen sesuai dengan usia Republik Indonesia pada bulan Agustus tahun ini.

Kemudian, akan hadir pameran produk dalam negeri dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh pusat perbelanjaan.

Baca juga: “Somewhere over the rainbow”, alternatif habiskan akhir pekan di MOI

Tak hanya itu, Indonesia Shopping Festival juga akan menghadirkan festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing serta pertunjukan kesenian daerah dan kolaborasi event dari masing-masing pusat perbelanjaan.

Pembukaan Indonesia Shopping Festival akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2022 pukul 14.00 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kota Surakarta menjadi lokasi utama pembukaan Indonesia Shopping Festival, tepatnya di Solo Paragon Lifestyle Mall. Pembukaan di mal tersebut akan dihadiri langsung oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Pada waktu bersamaan, pembukaan juga akan diadakan secara live di beberapa kota lainnya, yaitu DKI Jakarta di Kota Kasablanka Mall, Banten di AEON BSD, DI Yogyakarta di Ambarukmo Plaza, Surabaya di Pakuwon Mall, dan Palembang di Palembang Square.

Selama Indonesia Shopping Festival 2022 berlangsung, baik pengelola pusat perbelanjaan, pemilik retail, maupun pengunjung diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna menciptakan suasana belanja yang aman dan nyaman.

Alphonzus berharap, penyelenggaraan Indonesia Shopping Festival 2022 tak hanya dapat memeriahkan HUT RI tapi juga mampu membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, APPBI optimis dapat turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi COVID-19,” pungkas Alphonzus.

Baca juga: Sri Purnomo buka Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival

Baca juga: Daftar 27 pusat belanja yang adakan Midnight Sale

Baca juga: Sejumlah pusat perbelanjaan gelar “Midnite Sale” serentak

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.