Ultimate magazine theme for WordPress.

Ingin bersantai di pantai? Ini tujuh rekomendasi penginapan dekat laut

0
Jakarta (KABARINDONG) – Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Ada begitu banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan sembari menikmati indahnya pemandangan pantai-pantai di Indonesia. Mulai dari melihat matahari terbenam, bersepeda di pinggir pantai, berselancar, snorkeling hingga menyelam. Liburan ke pantai juga dinilai ampuh untuk mengurangi depresi, meningkatkan mood, dan kreativitas.

Tak heran, wilayah pantai menjadi salah satu pilihan destinasi favorit untuk istirahat sejenak, menjauh dari hiruk-pikuk rutinitas. Anda bisa memilih hotel atau resor dekat pantai agar momen melancong berlangsung lebih nyaman.

Berikut rekomendasi hotel dan resor dekat pantai dengan harga terjangkau, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Jumat.

Baca juga: Rekomendasi tempat wisata yang populer di Tokyo dan Seoul

Tamansari Jivva Resort, Bali

Resor yang dikelilingi dengan lanskap tropis di pantai timur Bali ini menawarkan kombinasi keindahan perairan biru berkilauan dengan pasir hitam Pantai Lepang.

Selama menginap di sini, Anda juga bisa menikmati rimbunnya pemandangan taman serta indahnya matahari terbenam dari balkon kamar yang menghadap ke arah pantai.

Pihak resor juga memiliki layanan antar-jemput yang bisa Anda manfaatkan untuk menjangkau tempat-tempat wisata lain di sekitar resor.

Mercure Convention Center Ancol, Jakarta

Mercure Convention Center Ancol, Jakarta (KABARINDONG/HO-Pegipegi)

Hotel ini terletak di pinggir pantai Laut Jawa dan masuk ke dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Hotel ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang berada di ibu kota dan tidak ingin pergi jauh ke luar kota untuk menikmati pemandangan pantai. Hotel ini memiliki 438 kamar dengan dukungan fasilitas hotel yang beragam, mulai dari fasilitas spa, gym, tempat bermain anak, lapangan voli pantai, hingga kolam renang.

Selama menginap, Anda juga bisa mengisi kegiatan dengan berolahraga di Ecopark, mengenal berbagai satwa menggemaskan di Faunaland hingga mencoba berbagai wahana seru di Dunia Fantasi.

Queen of The South Resort, Yogyakarta

Queen of The South Resort, Yogyakarta (KABARINDONG/HO-Pegipegi)

Resor modern bergaya Jawa tropis ini menyuguhkan pemandangan pantai laut selatan yang luar biasa.

Semilir angin laut diiringi riuhnya deburan ombak sembari menikmati momen matahari terbenam menjadi daya tarik utama saat Anda menginap sana.

Resor ini juga memiliki kolam renang yang dikelilingi sejumlah gazebo untuk bersantai sambil merasakan romantisme Pantai Parangtritis.

Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah sarana rekreasi dan hiburan lainnya. Misalnya, jika Anda ingin memancing, pihak pengelola resor akan menyediakan fasilitas dan layanan yang dibutuhkan.

Aryaduta Makassar, Sulawesi Selatan

Aryaduta Makassar, Sulawesi Selatan (KABARINDONG/HO-Pegipegi)

Jika Anda jalan-jalan ke Makassar, Aryaduta Makassar bisa menjadi pilihan tempat menginap. Letak hotel ini strategis di pusat kota dan kawasan Pantai Losari.

Selain jarak ke pantai yang cukup dekat, Anda juga bisa berkunjung ke Monumen Mandala, Vihara Girinaga, dan Benteng Rotterdam yang berjarak sekitar 0,8–1,6 kilometer dari hotel.

Anda juga bisa berburu kuliner di sekitar kawasan hotel dengan mengunjungi sejumlah tempat makan seperti Bollywood Cafe Resto dan Masakini Food and Gallery yang menyajikan hidangan lezat.

Aston Sunset Beach Resort, Gili Trawangan

Aston Sunset Beach Resort, Gili Trawangan (KABARINDONG/HO-Pegipegi)

Terletak di pulau yang indah di lepas pantai Lombok, Gili Trawangan, Aston Sunset Beach Resort menyuguhkan pemandangan matahari terbenam terbaik yang dapat dilihat langsung dari depan resor.

Anda juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan di area sekitar, seperti bersepeda dan snorkeling. Jangan lupa untuk berkunjung ke sunset point yang berjarak 100 meter, atau Pasar Seni Gili Trawangan yang berjarak 1,4 kilometer. Pada malam hari, Anda juga bisa mampir ke Pasar malam Gili Trawangan yang memiliki sejumlah kedai makanan dan kafe yang menyajikan hidangan lokal.

Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung

Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung (KABARINDONG/HO-Pegipegi)

Hotel bintang empat ini menawarkan pemandangan khas pantai tropis dengan nuansa menenangkan ala Pulau Belitung. Swiss-Belresort Belitung menyajikan kamar yang mencerminkan lokasinya di dekat pantai dengan nuansa asri, desain kayu apung dan warna biru yang cemerlang.

Selama menginap, Anda juga bisa bersantai pada siang dan malam hari di Beach Club sambil menikmati rangkaian kegiatan menarik di pantai, seperti olahraga air hingga mencicipi hidangan makanan dan minuman.

Untuk melepas penat, Anda disarankan berjalan kaki sekitar 150 meter untuk menikmati indahnya Pantai Tanjung Binga. Pantai ini juga menjadi zona mata pencaharian nelayan lokal serta kehidupan ekosistem bawah laut yang kaya.

Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi

Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung (KABARINDONG/HO-Pegipegi)

Hotel ini terletak di kawasan Pantai Waru Doyong, Banyuwangi, Jawa Timur. Dengan luas sekitar delapan hektare, hotel ini terbentang di hamparan pantai pasir hitam dengan sajian pemandangan matahari terbit di atas Selat Bali.

Selain bisa menjelajah pesisir Pantai Waru Doyong, Anda juga dapat mengunjungi Kampong Wisata Temenggungan, salah satu destinasi di Banyuwangi yang jaraknya sekitar 2,4 kilometer dari hotel.

Baca juga: Tempat “healing” dan “gateaway” di Australia yang tidak biasa

Baca juga: Enam rekomendasi lokasi wisata alam Taiwan

Baca juga: Inilah rekomendasi destinasi panorama indah Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.