Ultimate magazine theme for WordPress.

Jakarta Experience Board sabet ragam penghargaan Markplus

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) memenangkan berbagai penghargaan di ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) 2022 yang diselenggarakan Markplus.

Adapun penghargaan yang diraih antara lain Best of the Best BUMD, Gold Winner The Most Promising Company in Strategic Marketing, Gold Winner The Most Promising Company in Marketing 3.0 dan Silver Winner The Most Promising Company in Tactical Marketing.

Tidak hanya perusahaan yang diganjar penghargaan, Direktur Utama JXB Novita Dewi juga dinobatkan sebagai Chief Marketing Officer (CMO) of The Year kategori BUMD.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Markplus serta pada Dewan Juri yang telah memberikan penilaian kepada kami. Penghargaan ini memiliki arti yang sangat besar bagi JXB karena proses transformasi perusahaan yang tidak mudah ternyata diganjar dengan berbagai pengakuan seperti yang kami terima pada hari ini,” kata Direktur Utama JXB Novita Dewi dalam siaran pers, Senin.

Baca juga: JXB beri kejutan acara hiburan bagi nakes Jakarta

“Proses yang masih panjang bagi perusahaan kami, namun semoga penghargaan ini menjadi stimulan yang positif bagi kinerja perusahaan dan seluruh rekan kerja di JXB,” jelas Novita.

Penghargaan itu kemudian diserahkan langsung oleh Founder Markplus, Hermawan Kertajaya, yang turut dihadiri Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah dan Direktur Usaha Manael Sudarman.

BUMN/BUMD Entrepreneurial Marketing Award merupakan ajang tahunan yang melibatkan ribuan BUMN, BUMD dan anak perusahaan dengan tujuan mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi.

Tema yang diusung tahun ini adalah “collaboration to recover together recover stronger”, yakni bagaimana perusahaan dapat saling bekerja sama membangun sebuah ekosistem yang saling mendukung untuk menciptakan kondisi bisnis yang lebih stabil.

Proses seleksi sudah dimulai dengan melakukan penilaian terhadap kinerja finansial dan pemasaran setiap perusahaan. Seleksi dilanjutkan dengan melibatkan berbagai akademisi dan expertise di bidang ekonomi, bisnis dan pemasaran untuk melakukan wawancara kepada manajemen BUMN maupun BUMD.

Setiap perusahaan perlu mempresentasikan kinerja perusahaan di tahun 2021 dan meyakinkan dewan juri terkait pencapaian-pencapaian perusahaan selama satu tahun.

JXB meraih penghargaan sebagai Best of the Best BUMD yaitu penghargaan yang diberikan kepada BUMD yang mendapatkan nilai agregat tertinggi dalam berbagai penilaian. The Most Promising Company in Strategic Marketing diberikan kepada BUMD dengan kinerja brand dan produk yang baik.

The Most Promising Company in Tactical Marketing diberikan kepada BUMD yang memiliki kinerja penjualan produk yang baik dan kepuasan pelanggan yang tinggi. Serta, The Most Promising Company in Marketing 3.0 adalah penghargaan yang diberikan kepada BUMD yang mampu menerapkan usaha yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Terakhir, adalah CMO of the Year yang menobatkan pemimpin perusahaan sebagai sosok yang berhasil membawa perusahaan untuk melakukan inovasi sehingga mampu memajukan perusahaan.

Sebelumnya, JXB juga baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Bintang empat TOP BUMD Award 2022. Penghargaan itu kembali menambah koleksi penghargaan yang diraih JXB selama dua tahun belakangan.

“Semoga penghargaan demi penghargaan yang datang tidak membuat kita berpuas diri. Hal ini justru menjadi motivasi untuk mempertahankan kinerja bahkan meningkatkan performa demi kemajuan perusahaan,” tutup Novita.

Baca juga: Pasar Jakpreneur sedot ribuan pengunjung selama tiga hari

Baca juga: Pasar Jakpreneur digelar di Kota Tua

Baca juga: JXB adakan Creative Teaser di Taman Dukuh Atas

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.