Ultimate magazine theme for WordPress.

Menengok rumah Pengsoo si penguin raksasa asal Antartika

0
Jakarta (KABARINDONG) – Pengsoo, karakter penguin raksasa tanpa jenis kelamin, bersuara galak dengan sikap semaunya punya rumah di stasiun televisi Educational Broadcasting System (EBS) di Korea Selatan.

Penguin hitam putih, bertubuh gempal dengan tinggi 2,1 meter, sering memakai kacamata hitam dan “headphone” itu berhasil meraih predikat “Tokoh Tahun Ini” pada 2019.

Baca juga: Penguin Pengsoo akan debut sebagai penyanyi, targetkan BillboardBaca juga: Rekomendasi destinasi wisata di Korea Selatan ala ATEEZ

Di Korea Selatan, Giant Peng TV, Kanal YouTube EBS yang menampilkan Pengsoo sudah punya lebih dari 1,2 juta pelanggan.

Video Pengsoo yang paling banyak ditonton yaitu sudah ditonton lebih dari 6 juta kali adalah video yang ditayangkan pada 24 September 2019 dengan durasi 3 menit 44 detik.

 

Maskot Pengsoo di kantor stasiun TV EBS, Goyang, Korea Selatan pada 31 Mei 2022. (KABARINDONG/Desca Lidya Natalia)

Saat itu Pengsoo mengikuti audisi di hadapan para juri di studio EBS dan menyanyikan lagu “Yogel” demi bisa terkenal seperti seniornya, karakter penguin kecil warna biru bernama Pororo yang dicintai anak-anak seluruh negeri.

Pengsoo mengaku berusia 10 tahun dan berasal dari Antartika. Ia berenang hingga ke Korsel –meski sempat tersesat di Swiss– juga karena ingin lebih populer dibanding bintang K-Pop BTS. Selain bernyanyi, Pengsoo juga unjuk bakat dengan melakukan rap dan menari.

Baca juga: Ikuti jejak BTS ke empat tempat tradisional Korea ini

Tingkah laku Pengsoo memang seenaknya. Dalam satu video terbarunya, ia menjadi karyawan termuda di satu kantor dan bertingkah kurang ajar terhadap senior-seniornya, tapi dengan tingkahnya tersebut justru mengajarkan kepada penonton bagaimana bersikap saat baru mulai bekerja di suatu perusahaan.

Di video lainnya, Pengsoo menyebut direktur EBS Kim Myung Joong tanpa sebutan hormat “Sajangnim” yaitu sebutan bagi orang yang lebih tua atau berposisi lebih tinggi.

Ia juga bergurau menyalahkan Kim ketika terjadi kekeliruan, mirip dengan seorang pegawai yang menyalahkan bos untuk segala masalah mereka.

Pengsoo bahkan sudah memulai debut sebagai penyanyi dengan meluncurkan single digital pertama berjudul “This is Pengsoo” pada 21 April 2020 lalu.

Di EBS, semua tingkah kocak Pengsoo bermula sejak Maret 2019.

Baca juga: Rehat dari ingar bingar Seoul di pulau Ganghwado

Baca juga: Berencana travel ke Seoul? Ini daftar restoran favorit bintang K-pop

Baca juga: Pulau di Korea Selatan jadi serba ungu untuk menarik hati turis

Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.