Ultimate magazine theme for WordPress.

Pasarina terapkan teknologi untuk tingkatkan pengalaman berbelanja

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Ranch Market memperkenalkan Pasarina by Ranch Market, jenama yang merupakan supermarket lokal premium pertama di Indonesia yang mengadaptasi brand metaverse dengan konsep unik dan berbeda.

Teknologi berperan dalam meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen. Contohnya, interaksi digital menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) dengan Computer Vision yang mampu memberikan pemahaman atas lokasi 3 dimensi, memberikan koordinat pengguna, juga teknologi laser pemindaian 3 dimensi untuk memindai lokasi secara 3 dimensi.

Pasarina by Ranch Market, yang saat ini berlokasi di Sarinah, juga memiliki asisten virtual Guidebot yang akan menuntun pengunjung mengetahui lokasi dan promosi terbaik produk yang diinginkan melalui bantuan robot dengan teknologi Augmented Reality.

Pengunjung bisa mencari posisi produk dengan fungsi “search” tanpa harus menunggu karyawan toko.

Dikutip dari siaran resmi, Sabtu, saat ini ada 10 destinasi utama untuk fungsi Guidebot dan akan berkembang mengikuti seluruh kategori dalam toko.

Pengunjung dapat memindai QR Code yang akan menuntun pengunjung pada informasi produk interaktif lewat Augmented Reality. Juga ada Gamification yang memberikan proses belanja baru yang menarik dalam dunia digital dengan permainan maupun lewat penggunaan Virtual Reality sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman “belanja sambil bermain”. Semuanya bisa dicoba lewat aplikasi TRUST Live.

“Temukan produk lokal Indonesia berkualitas tinggi dalam nuansa budaya dan tradisi luhur Indonesia berpadu dengan teknologi,” kata Chief of Merchandising and Marketing Officer PT Supra Boga Lestari, Tbk, Maria Suwarni.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati menyampaikan, “Konsep supermarket metaverse pertama di Indonesia oleh Pasarina menguatkan kembali Sarinah sebagai pusat belanja modern pertama di Indonesia.”

Inovasi ini disebutnya sesuai dengan Sarinah yang juga beradaptasi dengan perubahan zaman, sehingga relevan dengan berbagai generasi.

Produk-produk yang dihadirkan di supermarket ini adalah produk lokal berkualitas berupa hasil bumi segar dan boga bahari hasil kurasi dari penjuru Nusantara. Produk lokal unggulan dari berbagai daerah di supermarket ini akan bersanding dengan produk impor pilihan. Beberapa contoh produk lokal yang ditampilkan adalah aneka teh daun, kecap, bumbu, hingga jamu.

Baca juga: Teten anggap jenama lokal milik UMKM terbukti mampu sedot pengunjung

Baca juga: Cicipi santapan para raja Pulau Dewata di resto Bali Timbungan Jakarta

Baca juga: Megawati didampingi dua cucunya saat berkunjung ke Sarinah

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.