Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemprov DKI harap gelaran ISF 2022 bisa bangkitkan ekonomi Jakarta

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan pihaknya berharap gelaran Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 bisa ikut membantu pemulihan ekonomi, khususnya di Jakarta.

“Mudah-mudahan shopping festival ini menunjukkan kita kembali bisa memeriahkan dan membangkitkan ekonomi khususnya di Jakarta, dan lebih luas lagi di seluruh Indonesia,” kata Marullah saat pembukaan acara tersebut di Jakarta, Kamis.

ISF 2022 merupakan program yang diusung oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang berlangsung mulai hari ini hingga 21 Agustus. Festival belanja ini dimeriahkan dengan beragam promo dan program dari berbagai pusat belanja yang menjadi anggota APPBI, tidak hanya di Jakarta melainkan juga seluruh Indonesia.

Baca juga: Sri Purnomo buka Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival

Marullah memandang bahwa data pertumbuhan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah menunjukkan sinyal yang positif untuk kebangkitan ekonomi hingga masa mendatang.

Untuk Jakarta saja, pertumbuhan ekonomi pada triwulan pertama 2022 mencapai 4,63 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy). Sementara dalam konteks yang lebih luas, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia tumbuh 5,44 persen year on year (yoy).

“Jadi saya melihat ada sebuah keoptimisan dari kita. Pertumbuhannya bukan lagi minus, sekarang pertumbuhannya sudah plus,” kata Marullah.

Ia menambahkan bahwa pemerintah memprediksi ekonomi akan terus tumbuh. Melalui momentum ISF 2022, Marullah yakin pertumbuhan ekonomi akan menjadi lebih baik.

“Jika pertumbuhan ekonomi akan baik, tentu yang merasakannya adalah pusat-pusat ritel, pusat-pusat belanja, mal, trade center, dan lain-lain. Ketika itu berputar, ketika itu bergerak, maka dipastikan sektor-sektor lain pun akan tumbuh,” imbuhnya.

Mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Marullah menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengurus Pusat APPBI atas inisiatif penyelenggaraan ISF.

Ia juga mengapresiasi APPBI yang selama lebih dari dua tahun terakhir telah bekerja sama dengan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga hari ini.

“Kita tentu harus komitmen untuk menjaga ini semuanya. Saya tidak berandai-andai untuk menarik rem lagi. Ini sekarang kan sudah level satu, tapi kewaspadaan harus terus kita tumbuhkan,” kata Marullah.

Baca juga: Indonesia Shopping Festival dimulai 11 Agustus, ada diskon 77 persen

Baca juga: APPBI percepat pemulihan ekonomi lewat lndonesia Shopping Festival

Baca juga: Pesanan UMKM naik enam kali lipat dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.