Ultimate magazine theme for WordPress.

Rekomendasi 5 tempat wisata penuh petualangan di Selandia Baru

0
Jakarta (KABARINDONG) – Dua dekade lalu para pecinta film jatuh cinta dengan keindahan Selandia Baru yang ditampilkan dalam trilogi “Lord of the Rings”. Salah satu set yang memikat adalah rumah hobbit nan ikonik yang kemudian menjadi salah satu lokasi yang wajib masuk dalam daftar rencana perjalanan para pelancong.

Baca juga: Agoda: Destinasi Asia Tenggara jadi favorit untuk liburan musim panas

Waralaba film “Lord of the Rings” tidak hanya merayakan ulang tahunnya yang ke-20, tetapi dengan dibukanya kembali perbatasan Selandia Baru, sekarang akan menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan melintasi Pasifik dan menikmati keindahan kota, danau, dan pegunungannya.

Dengan sejumlah besar pemandangan spektakuler dan atraksi lokal, ada begitu banyak hal yang dapat ditemukan dan disukai dari Selandia Baru. Dari kilang anggur Queenstown hingga mata air alami Danau Taupo.

Berikut adalah lima rekomendasi tempat untuk para petualang di Selandia Baru, sebagaimana dikutip dari siaran pers Hilton yang diterima di Jakarta pada Selasa.

Baca juga: Delegasi Sherpa G20 rekomendasi wisata Labuan Bajo ke komunitas global

Hilton Queenstown Resort & Spa (Pixabay)

Queenstown

Banyak yang menganggap Queenstown sebagai ibu kota bagi para petualang di Selandia Baru, di mana para pelancong dapat menikmati keindahan alam negara itu sambil berpartisipasi dalam semua jenis kegiatan luar ruangan.

Penggemar olahraga musim dingin harus mengunjungi lereng di pegunungan Remarkables dan Coronet Peak. Untuk para pemberani Anda bisa mengunjungi Lembah Nevis untuk uji adrenalin dengan bungy jumping dan ayunan terbesar di dunia, sementara para pejalan kaki dapat mendaki Queenstown Hill setinggi 907 meter untuk menikmati pemandangan 360 derajat. Untuk pelancong yang ingin lebih bersantai, bisa mengunjungi salah satu dari banyak kilang anggur di daerah itu untuk mencicipi Pinot Noir yang merupakan anggur spesial di daerah ini.

Terletak di jantung Desa Kawarau, tepat di tepi Danau Wakatipu yang indah, wisatawan dapat menikmati menginap di Hilton Queenstown Resort & Spa, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan kamar-kamar nyaman dengan perapian, dua restoran istimewa, dan spa bagi para pelancong untuk memanjakan diri setelah seharian menjelajah.

Baca juga: Ini delapan rekomendasi wisata alam terbaik di Taiwan

Christchurch

Sebagai kota terbesar di Pulau Selatan Selandia Baru, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Christchurch. Pencinta alam harus mengunjungi Kebun Raya Christchurch atau berjemur di bawah sinar matahari di Pantai Sumner, dan para pecinta seni dapat mengunjungi museum seperti Galeri Seni Christchurch dan Museum Canterbury sangat bagus untuk dikunjungi, apa pun cuacanya.

Berjalan-jalan di New Regent Street untuk menikmati butik dan kafe, dan menginap di Chateau on the Park – Christchurch, a DoubleTree by Hilton, oasis menawan di mana Anda dapat duduk di tepi kolam renang luar ruangan, menjelajahi taman dan menikmati hidangan musiman di Garden Court Brasserie.

Wellington

Ibu kota Selandia Baru yang menawan dikelilingi oleh pegunungan dan margasatwa yang rimbun, menjadikan tempat ini sempurna untuk dikunjungi jika Anda ingin merasakan alam dan kota secara bersamaan.

Naiki kereta gantung merah yang ikonik untuk mencapai Wellington’s Botanic Gardens atau nikmati pemandangan dari Gunung Victoria. Te Papa Tongarewa memiliki Galeri Seni Nasional dan Museum Nasional, di mana Anda dapat belajar tentang sejarah dan budaya penduduk asli Māori. Penggemar film harus mengunjungi bengkel Gua Wētā, tempat para perajin membuat kostum, tata rias, dan properti untuk industri film.

DoubleTree by Hilton Wellington berada di Wellington City dan di Lambton Quay, bersebelahan dengan kereta gantung Wellington dan kurang dari lima menit dari tepi pantai tempat bersantap dan aktivitas berlimpah. Selama Anda menginap, jangan lupa untuk menikmati tanda tangan merek, sambutan hangat kue keping cokelat.

Baca juga: Rekomendasi tempat wisata yang populer di Tokyo dan Seoul

Danau Taupo

Danau terbesar di Selandia Baru ini adalah salah satu tempat paling menakjubkan dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para petualang, meskipun kadang mereka hanya ingin bersantai dan menikmati pemandangan.

Lakukan pendakian selama satu jam untuk melihat Air Terjun Huka, lalu kendurkan otot yang lelah di salah satu mata air panas alami di area tersebut. Memadukan kenyamanan modern dengan pesona Victoria, Hilton Lake Taupo menawarkan pemandangan gunung berapi di sekitarnya, lembah mata air panas, dan bersantap dengan pemandangan danau dari balkon restoran.

Pemandangan kota Auckland, Selandia Baru. (Pixabay)

Auckland

Auckland adalah kota terpadat di Selandia Baru, menjadikannya tempat yang sempurna bagi seseorang yang ingin merasakan suasana kota yang penuh semangat dengan keindahan alam sekitarnya. Kunjungi Sky Tower untuk melihat pemandangan yang indah, dan jangan pergi tanpa berjalan-jalan di salah satu pantai di sekitarnya dengan hidangan fish and chips yang khas.

Banyaknya pasar malam di kota ini akan memberi Anda rasa keragaman kuliner Auckland. Berjalan-jalan di Queen Street untuk berbelanja, dan menginaplah untuk menikmati koktail di salah satu restoran terbaik di kota di sepanjang jembatan Auckland saat malam tiba.

Mundur sedikit Anda sampai di Hilton Auckland yang terletak di ujung Princes Wharf, rumah bagi toko-toko, restoran, dan bar dengan pemandangan pelabuhan. Jika Anda lebih suka tinggal di luar kota, DoubleTree by Hilton Karaka yang baru dibuka menyeimbangkan pesona pastoral dengan kenyamanan modern.

Baca juga: Rekomendasi wisata libur sekolah versi Sandiaga Uno

Baca juga: Empat inspirasi wisata keluarga di Bali

Baca juga: Rekomendasi tempat wisata yang populer di Tokyo dan Seoul

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.