in

Rekomendasi wisata tematik menarik di Jakarta

Jakarta (KABARINDONG) – Berlibur dengan menghabiskan akhir pekan di Jakarta dapat menjadi solusi healing sejenak, sebagai bentuk rehat dari aktivitas sehari – hari. Dengan kondisi jalan yang relatif lebih lengang kala akhir pekan, Jakarta menjadi destinasi wisata yang menyimpan banyak keseruan.

 

Berikut beberapa rekomendasi wisata tematik menarik yang dapat dicoba di kawasan Jakarta berdasarkan siaran pers dari tiket.com, Kamis.

 

1. Jelajah seni kontemporer di Museum Macan

 

Terletak di Jakarta Barat, Museum Macan menampilkan rangkaian pameran seni dari para seniman ternama. Saat ini, Museum MACAN tengah memamerkan karya dari Isabel and Alfredo Aquilizan: ‘Somewhere, Elsewhere, Nowhere’, disini d.l.l., dan Ai Weiwei: Baby Formula.

 

Pameran tersebut telah berlangsung sejak bulan Juni 2023 kemarin hingga 8 Oktober 2023 mendatang. Pameran tersebut menampilkan instalasi-instalasi berskala besar yang menyoroti tema seputar pembangunan perkotaan, perjalanan dan pergerakan manusia, eksplorasi akan pencarian jati diri, dan bagaimana identitas terbentuk melalui pergerakan manusia dengan menggabungkan material-material yang mudah ditemukan, seperti kardus, kertas, dan kantong plastik.

 

Untuk harga tiket masuk di akhir pekan dibanderol mulai dari Rp72 ribu. Museum Macan buka mulai pukul 10:00 pagi – 18:00 sore dan terletak di AKR Tower Level M, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

2. Melihat pesona bahari di Jakarta Aquarium dan Safari

 

Berlokasi strategis di pusat gaya hidup dan belanja trendi Central Park Mall di Jakarta Barat, pesona bahari yang tersaji di Jakarta Aquarium dan Safari cukup menggugah visual. Bersama keluarga dan teman, destinasi wisata tematik tersebut dapat dikunjungi dengan melihat beragam atraksi sekaligus mempelajari kehidupan bawah laut.

 

Tidak perlu khawatir dengan area restoran untuk mengganjal perut saat lapar, di Jakarta Aquarium dan Safari telah tersedia restoran di sekitarnya. Jakarta Aquarium dan Safari memiliki ruangan setinggi 2 lantai dengan 12 zona wisata.

 

Pada bagian lantai pertama, terdapat satwa-satwa air (akuatik) di dalam akuarium raksasa. Di lantai kedua Jakarta Aquarium dan Safari, terdapat pameran satwa-satwa nonair (nonakuatik). Untuk harga tiket masuknya dipatok mulai dari harga Rp145-an ribu dengan jam buka dari pukul 10:00 hingga 21:00 WIB.

 

3. Menikmati keseruan dengan permainan arcade di Amazing D’Carribean

 

Tempat wisata permainan satu ini menghadirkan permainan arcade yang penuh warna dan hingar bingar permainan gim anak-anak. Amazing D’Caribbean terletak di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

 

Di sana, ada beragam permainan bagi anak-anak, seperti racing game, bom-bom car, field hockey, ping pong, shooting games, ball pool, dance dance revolution, hingga danz base. Untuk menikmati permainan di sana, lakukan aktivasi isi ulang untuk kartu Amazing D’Carribean mulai dari Rp90 ribu.

 

4. Berlatih menjadi agen rahasia di M7 Tactical

 

Sesuai namanya, M7 Tactical merupakan destinasi wisata permainan untuk memacu adrenalin dan kardio yang cukup menarik serta menegangkan. M7 Tactical terletak di Lippo Puri Mall dan memberikan pengalaman simulasi taktikal baku tembak layaknya dalam misi agen rahasia.
 

Arena permainan M7 Tactic di Jakarta. (KABARINDONG/HO/Dokumentasi tiket.com)

 

Semua peralatan telah disupervisi oleh para ahli, sehingga aman untuk diikuti oleh anak-anak mulai usia 6 tahun. Untuk menikmati aktivitas di sana, harga tiket masuk dipatok mulai dari Rp71-an ribu.

 

5. Manjakan diri dengan layanan relaksasi tubuh

 

Setelah menikmati berbagai aktivitas, menikmati layanan relaksasi dapat menjadi pilihan untuk melepas lelah setelah seharian menjelajahi ibu kota di Kokuo Family Massage & Reflexology. Menariknya, interior layanan relaksasi tersebut di desain layaknya musim sakura di Jepang.

 

Kokuo Family Massage & Reflexology tersebar di beberapa kawasan di Jakarta, seperti daerah Pondok Indah dan Menteng. Selain menikmati layanan relaksasi dan pijat, pengunjung juga dapat mengunjungi kafe di dalamnya dengan berbagai pilihan minuman. Untuk menikmati layanan relaksasi di sana, harga yang dipatok mulai dari Rp160 ribu.

 

Jika ingin menikmati alternatif layanan relaksasi lainnya, Meiso Reflexology dapat dijadikan pilihan. Di sana, pengunjung dapat menikmati pijatan langsung dari ahli pijat profesional mereka.

 

Meiso Reflexology di Jakarta. (KABARINDONG/HO/Dokumentasi tiket.com)


Sama seperti Kokuo Family Massage & Reflexology, Meiso Reflexology tersebar di beberapa kawasan, seperti Pondok Indah Mall dan Kemang. Untuk menikmati layanan di sana, harga yang ditawarkan mulai dari Rp170 ribu.

 

6. Menikmati staycation ala budaya Jawa Tengah di Sultan Hotel & Residence

 

Terletak di Jakarta Pusat, Sultan Hotel & Residence dapat menjadi pilihan saat ingin berlibur sembari bersitirahat. Di sana, pengunjung menikmati layanan kamar dan beragam fasilitas dengan interior ala budaya Jawa Tengah.
 

The Sultan Hotel & Residence di Jakarta. (KABARINDONG/HO/Dokumentasi tiket.com)

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mengungkap strategi POCO menjadi merek berpengaruh di pasar ponsel

GoFood bagikan lima kisah perjuangan dari pelaku UMKM kuliner di Solo