Ultimate magazine theme for WordPress.

Sambut akhir pekan, ini contoh rencana liburan di Kota Kembang

0

- Advertisement -

Jakarta (KABARINDONG) – Bandung yang dijuluki Kota Kembang kerap kali menjadi pilihan utama untuk destinasi liburan. Selain jaraknya yang terbilang terjangkau dan fasilitas transportasi serta akomodasi yang memadai, Bandung memiliki daya pikat tersendiri di kalangan wisatawan.

Kota ini seperti paket wisata lengkap, di mana wisatawan bisa menikmati wisata alam, kuliner, belanja, hingga sejarah dan budaya dalam satu tempat.

Menyambut akhir pekan, Anda yang berencana berlibur ke Bandung bisa menambah ide lewat rekomendasi rencana perjalanan tiga hari dua malam, seperti disarankan Pegipegi, Jumat.

Anda bisa menuju Bandung menggunakan kendaraan pribadi melewati rute Jalan Tol Cikampek dan Cipularang. Setelah itu, keluar gerbang Tol Pasteur. Dari gerbang tol, Anda bersama sahabat bisa menuju arah Lembang lewat Jalan Ciumbuleuit.

Alternatif lainnya, Anda bisa memesan tiket kereta api Argo Parahyangan relasi Stasiun Gambir – Stasiun Bandung dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, yakni Rp95.000 untuk kelas Ekonomi dan Rp145.000 untuk kelas Eksekutif. Di hari pertama, pilih keberangkatan pagi seperti pukul 04.55 WIB atau 06.40 WIB. Sedangkan di hari ketiga, Anda bisa memilih pukul 19.20 WIB untuk kembali atau pulang.

Hari Pertama

 


Sarapan di Kupat Tahu Gempol

Sebelum memulai aktivitas, Anda bisa sarapan Kupat Tahu Gempol yang terletak di Jalan Gempol Kulon Nomor 53. Letaknya tak jauh dari Gedung Sate.

Tempat jualannya memang terkesan sederhana, namun tempat ini selalu ramai pengunjung untuk mencicipi kombinasi tahu, ketupat, bumbu kacang, dan kerupuk merah yang gurih.

Menikmati Taman Balai Kota

Selesai sarapan, Anda bisa datang ke Taman Balai Kota Bandung atau Bandung City Hall Park di Jalan Wastukencana Nomor 2. Pada pagi hari, tempat ini terkesan begitu asri karena dikelilingi oleh sejumlah taman dan pepohonan besar yang menjulang tinggi.

Anda bisa mampir ke Taman Labirin, salah satu tempat paling menarik di Taman Balai Kota Bandung. Taman ini memiliki empat jalur masuk yang berbeda, dengan rerumputan yang ditanam menjulang tinggi. Anda bersama sahabat bisa seru-seruan dengan berusaha mencari jalan keluar menuju pintu yang lain.

Di sini ada beberapa spot unik untuk latar belakang foto, seperti area gembok cinta dan taman bunga hias yang indah serta tertata rapi.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.