Ultimate magazine theme for WordPress.

tiket.com anugerahkan juara Jagoan Pariwisata 2023 kepada usaha wisata

0

Jakarta (KABARINDONG) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan platform agen perjalanan daring tiket.com berkolaborasi menganugerahkan penghargaan Jagoan Pariwisata 2023 kepada pelaku usaha pariwisata sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri tersebut.

Salah seorang pendiri dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan bahwa penghargaan tersebut adalah untuk memacu pelaku usaha pariwisata untuk terus berkembang dan menjadi teladan bagi pelaku-pelaku usaha lainnya.

“Kami berharap, para peraih Jagoan Pariwisata 2023 menjadi inspirasi kepada semua pelaku usaha yang ada di desa wisata di seluruh Indonesia,” kata Gaery dalam acara penganugerahan penghargaan yang dipantau secara daring di Jakarta, Rabu.

Masing-masing pemenang penghargaan tersebut adalah Kampung Semai di Blitar, Jawa Timur yang memenangkan nominasi Atraksi Wisata Terbaik, dan Mandhasativa di Buleleng, Bali, yang memenangkan nominasi Rumah Singgah (homestay) Terbaik.

Baca juga: Tiket.com optimalkan integrasi teknologi inovatif

Selain itu, produk UMKM Keripik Kentang Lare dari Banjarnegara, Jawa Tengah, memenangkan penghargaan Kreasi Digital Terbaik, dan TPST Saling Peduli dari Pangandaran, Jawa Barat, memenangkan nominasi Beli Kreatif Desa Wisata (BeTiDeWi) terbaik.

Gaery menjelaskan, pelaku usaha yang mendapatkan penghargaan Jagoan Pariwisata 2023 itu terpilih melalui fase penjurian terhadap 46 unit usaha dari Jawa dan Bali yang ikut serta dalam program pembinaan pariwisata oleh tiket.com.

Pembinaan terhadap 46 unit usaha yang tergabung dalam Jejaring Desa Wisata (Jadesta) itu mencakup pelatihan, lokakarya, serta mentoring.

Mengingat tiket.com bukan pelaku usaha langsung karena perannya sebagai platform daring, dia menjelaskan mereka berbagi ilmu, informasi, dan kiat digitalisasi kepada pelaku usaha pariwisata supaya mereka dapat menggali potensinya dengan semakin baik.

“Program ini bertujuan untuk membantu mengembangkan kapabilitas dan juga potensi sebenarnya dari teman-teman pelaku usaha di desa wisata atau lokasi pariwisata lainnya,” ucap Gaery.

Selain itu, program yang sudah memasuki tahun keduanya itu juga merupakan bentuk konkret dukungan tiket.com terhadap perkembangan pariwisata Indonesia sebagaimana yang diamanatkan oleh Kemenparekraf.

“Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat bertanya apa yang bisa dilakukan tiket.com untuk membantu dan mendukung industri pariwisata secara lebih,” kata Gaery menambahkan.

Sebagai pemenang dari setiap kategori, pelaku usaha pariwisata tersebut berhak mendapatkan modal usaha serta kesempatan eksposur bisnis di media sosial tiket.com.

Baca juga: tiket.com perkuat layanan penerbangan internasional

Baca juga: Jambore Desa Wisata Bogor diusulkan menjadi agenda nasional

Baca juga: Festival Bukit Kaba ajang promosi desa wisata di Rejang Lebong

Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.