in

Vietjet luncurkan rute penerbangan langsung Hanoi ke Melbourne

Jakarta (KABARINDONG) – Maskapai penerbangan Vietjet meluncurkan rute langsung dari Hanoi menuju Melbourne sebagai rute keenam yang menghubungkan Vietnam dengan Australia.

Wakil Presiden Vietjet Nguyen Thi Thuy Binh mengatakan sejak penerbangan pertama Vietjet ke Australia pada April 2023, maskapai tersebut terus memperluas jaringannya yang menghubungkan lima kota terbesar di Australia, yaitu Melbourne, Sydney, Brisbane, Perth, dan Adelaide, dengan Ho Chi Minh City di Vietnam.

“Peluncuran rute Melbourne – Hanoi pada 4 Juni 2024, dan rute Sydney – Hanoi yang akan diluncurkan pada 8 Juni 2024, semakin membuktikan komitmen kami untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan serta menyediakan layanan berkualitas antara Australia dan Vietnam guna memenuhi permintaan masyarakat setempat dan wisatawan,” kata Binh dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Vietjet bukukan pendapatan transportasi udara kuartal I Rp11,4 Triliun

Vietjet melayani rute Hanoi – Melbourne dengan dua penerbangan pulang pergi setiap hari Selasa dan Sabtu menggunakan pesawat A330 berbadan lebar yang modern.

Kepala Penerbangan Bandara Melbourne Jim Parashos menyampaikan bahwa pertumbuhan pasar Vietnam merupakan salah satu hal positif yang muncul pasca pandemi. Menurutnya, peningkatan kapasitas di pasar tidak hanya memberikan keuntungan bagi penumpang dalam bentuk tarif yang lebih murah, tetapi juga memberikan akses bagi eksportir ke pasar-pasar bernilai tinggi.

“Layanan Vietjet di Hanoi akan melengkapi layanan penerbangan lima kali seminggu ke Ho Chi Minh City yang beroperasi saat ini serta membuka pintu bagi masyarakat Vietnam untuk terhubung dengan beragam destinasi Asia lainnya melalui jaringan maskapai ini. Vietnam merupakan salah satu dari sepuluh destinasi internasional utama kami,” ujarnya.

Baca juga: Vietjet layani penerbangan dari Hanoi ke Melbourne dan Hiroshima

Menyusul peluncuran rute Hanoi – Melbourne, Vietjet akan meluncurkan rute penerbangan Hanoi – Sydney pada tanggal 8 Juni 2024. Saat ini, Vietjet telah mengoperasikan 58 penerbangan mingguan antara Vietnam dan Australia.

Untuk menyambut peluncuran ini, Vietjet menawarkan harga tiket promo mulai dari Rp1.000.000, termasuk pajak dan biaya, untuk tiket sekali jalan kelas ekonomi, yang berlaku untuk semua rute antara Vietnam dan Australia hingga 10 Juni 2024.

Paket ini juga mencakup fasilitas bagasi 20 kilogram dan makanan hangat. Ketersediaan kursi diskon dapat bervariasi tergantung pada rute dan tanggal perjalanan.

Baca juga: Vietjet tawarkan promo untuk penerbangan Ho Chi Minh-Shanghai

Baca juga: Vietjet Aviation Academy resmi jadi mitra pelatihan IATA di Vietnam

Baca juga: Menikmati penerbangan ke Vietnam bersama maskapai Vietjet

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © KABARINDONG 2024

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Review Drama The Atypical Family: Mengangkat Masalah Kehidupan Masyarakat Modern

Nothing Phone (3) akan diluncurkan tahun depan