Mitos dan Fakta Seputar Susu dan Produk Olahannya

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Susu dan produk olahan susu tak hanya dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak, tetapi juga orang dewasa dan bahkan lansia. Hal itu lantaran susu dan produk olahannya, seperti yogurt dan keju, memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Susu dan turunannya tak hanya kaya akan kalsium, tapi juga kaya akan berbagai kandungan baik seperti protein, Vitamin A, B1, B2, fosfor, dan mineral lainnya. dr. Christin Santun Sriati Lumbantobing, M.Gizi, SpGK, seorang dokter spesialis gizi klinik, mengatakan bahwa produk susu juga dapat mendukung kesehatan sehari-hari serta kesehatan jantung dan syaraf.

“Tapi sama halnya makanan lain, jangan lupa untuk mengonsumsi susu setiap hari dalam jumlah yang sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan,” kata dr. Christin.

Meski memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sayangnya masih banyak sejumlah mitos terkait dengan pengonsumsian dan pengolahan susu dan produk olahannya.

Baca Juga:
Viral Istri Minta Dibuatkan Jasuke, Kreativitas Suaminya Sukses Bikin Tercengang

Berikut adalah sejumlah mitos dan fakta seputar susu dan produk olahan susu, mengutip siaran resmi Greenfields.

1. Mitos: Susu dan produk olahannya, seperti yogurt, tidak dapat dikonsumsi bersamaan.

Fakta: Mengonsumsi berbagai produk susu secara bersamaan sebenarnya tidak apa-apa. Bagi para penggemar produk susu, Anda tetap bisa menikmati susu bersama keju, atau susu bersama yogurt.

Tetapi, pastikan Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar, ya. Misalnya, jika Anda biasa mengonsumsi susu sebanyak 250 ml, coba untuk kurangi takarannya menjadi 150 ml jika ingin mengonsumsinya bersama yogurt atau keju.

2. Mitos: Minum susu di malam hari membuat gemuk

Baca Juga:
Viral Baby Sitter vs Sapi Duel Rebutan Dot Susu, Warganet: Mau Ketawa Tapi Kasihan

Fakta: Salah satu faktor yang bisa menambah berat badan adalah mengonsumsi makanan atau minuman yang melewati batas konsumsi kalori harian. Selama Anda tidak melewati batas kalori harian, minum susu di malam hari tidak akan berpengaruh pada berat badan.

Share:

Related Post

Leave a Comment