Sempat Bikin Geger, Ternyata Ini Sosok di Balik Indomie Jaksel Abis Rasa Literally Must Try

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Belum lama ini brand mi instan Indomie menjadi trending topik di twitter, Jumat (18/2/2022) karena munculnya berbagai varian rasa yang dikeluarkan. Salah satunya yang sempat viral beberapa waktu lalu adalah Indomie Jaksel Abis rasa Literally Must Try.

Tapi siapa sangka Indomie Jaksel Abis ini adalah karya seniman lokal, Adrianka Anka yang berkolaborasi dengan Tandaseru, agensi digital yang diluncurkan pada Januari 2022 lalu.

Di akun Instagram Adrianka, postingan produk karya Indomie ini ditambahkan dengan keterangan sangat kekinian atau yang dikenal dengan bahasa Jaksel sehingga mendatangkan banyak respon positif dan lucu pada kolom komen tersebut.

Perlu diketahui, budaya Jaksel didasarkan pada kesamaan karakter orang yang tinggal dan bepergian di area Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Nekat Beri Skor 2 dari 10 untuk Indomie Goreng yang Legendaris, Pria Singapura Ini Ramai Dapat Protes Warganet +62

Mereka terkenal dengan kemampuannya berbicara dalam dua bahasa, yaitu mencampur bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, tapi punya beberapa kata yang artinya berbeda dari orang di daerah lainnya.

Ternyata Ini Sosok di Balik Indomie Jaksel Abis Rasa Literally Must Try (Instagram: tigabelas)
Ternyata Ini Sosok di Balik Indomie Jaksel Abis Rasa Literally Must Try (Instagram: tigabelas)

Selain itu, budaya Jaksel juga memiliki beberapa stereotype berdasarkan area yang lebih spesifik.

Sayang meski viral, kenyataanya tidak ada Indomie Jaksel Abis yang dikeluarkan, dan tidak lebih dari sekadar hasil editing gambar.

Tidak hanya Indomie Jaksel, agensi ini juga sudah mengeluarkan karya produk Indomie lain, berupa A New Version of Indomie yang menampilkan Indomie dalam versi kemasan unik dalam bentuk lingkaran.

Semuanya tidak lebih dari hasil karya editing digital imaging yang berhasil dilakukan Tandaseru.

Baca Juga:
Pindah ke Jawa, Tak Bawa Pakaian, Isi Koper Pria ini Justru Penuh dengan Mi Instan, Ternyata ini Alasannya

Meski begitu, tetap ada kok rasa Indomie karya Adrianka Anka yang benar-benar diluncurkan, yaitu varian rasa Indomie Goreng Iga Penyet.

Seniman yang akrab disapa Anka itu, mengatakan ia kerap mendapat banyak inspirasi dari kehidupan masyarakat, sehingga karyanya mudah dikenali dan dimengerti orang banyak.

Hal yang sama berlaku saat ia mengeluarkan karya Indomie Jaksel Abis. Ia tak menyangka bisa dapat banyak komentar positif, lucu, dan di repost seperti karya Indomie lain yang ia buat saat tahun lalu.

“Bagi saya, ada banyak kemungkinan untuk sebuah gambar atau objek yang tadinya terlihat biasa saja untuk dibuat menjadi unik dan menarik perhatian, dan itulah yang saya lakukan bersama tim,โ€ kata Anka yang juga Founder Tandaseru, melalui keterangannya, Jumat (18/2/2022).

Lebih dari 15 tahun Anka menggeluti bidang seni dan desain. Dengan kemampuan photo editing dan perhatian yang luar biasa terhadap detailnya, Anka juga sudah memenangkan penghargaan nasional hingga internasional seperti Citra Pariwara, Adstar, Adfest, Spikes Asia, Cannes Lion, dan D&AD.

Dalam penghargaan Citra Pariwara ketiga puluh empat, ia dipercaya untuk menjadi juri dalam acara tersebut.

Ia juga telah menjadi salah satu pemain utama dalam industri komunikasi kreatif dan mendapatkan banyak proyek bersama merek ternama lokal maupun global seperti McDonalds, Indomilk, Biore, Gojek, dan Pocari Sweat.

Perlu diketahui, digital imaging adalah teknik untuk melakukan manipulasi foto melalui proses penggabungan beberapa gambar untuk menghasilkan gambar baru.

Modifikasi objek dalam gambar, memperbaiki color tone pada gambar untuk mendapatkan efek tertentu, dan memperbaiki gambar.

Share:

Related Post

Leave a Comment