7 Langkah Skincare Malam Paling Tepat, Bantu Wujudkan Wajah Cerah Alami!

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Kulit wajah cerah bercahaya tentu tidak dapat diperoleh secara cuma-cuma. Setidaknya ada tiga hal yang perlu Anda lakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah yaitu membersihkan, merawat, dan melembabkan.

Selain itu, pengaplikasian urutan skincare malam yang tepat juga berperan penting untuk mewujudkan kulit wajah sehat dan cerah alami.

Dilansir dari laman good house keeping, berikut urutan skincare malam yang paling tepat!

1. Double Cleansing

Baca Juga:
Apa Itu Skinimalism? Pahami dan Ketahui Panduannya Sebelum Melakukan Skincare Routine Ini

Langkah pertama pada urutan skincare malam tentu saja menggunakan double cleansing untuk menghilangkan debu dan sisa-sisa riasan pada wajah. Gunakan pembersih mulai dari bagian dalam wajah ke atas, lalu keluar dan ke bawah di sepanjang garis rambut serta belahan dagu.

Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan bagian mata dan bibir tersendiri, karena beberapa pembersih tidak dapat membersihkan bagian tersebut.

2. Toner

Toner berguna untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah. Namun, sesuaikan kebutuhan toner dengan tipe kulit. Pada kulit berjerawat, carilah toner dengan bahan asam salisilat. Sementara itu, untuk kulit kering atau sensitif, carilah toner yang menghidrasi dan tanpa alkohol. Cara penggunaannya, cukup oleskan pada daerah wajah.

Karena bentuknya cair, toner harus digunakan sebelum skincare lain supaya mudah untuk meresap.

Baca Juga:
Masih Jarang Dipahami, Ketahui Perbedaan Breakout dan Purging Pada Wajah

3. Serum

Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk menggunakan produk skincare dengan bahan yang berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati, seperti asam alfa hidroksi, asam glikolat, atau retinol.

Terdapat berbagai jenis serum yang dapat Anda sesuaikan dengan kondisi kulit wajah dan apa yang ingin Anda dapatkan.

4. Krim Mata

Skincare malam satu ini mungkin tidak digunakan oleh banyak orang. Namun, jika Anda ingin melatih kulit Anda menoleransi lebih banyak bahan aktif di sekitar mata dan tentunya mencegah kantung mata hitam, krim mata menjadi pilihan yang tepat.

Caranya, cukup oleskan sedikit krim mata pada bagian yang tidak terkena serum tepatnya di lingkar mata.

5. Obat Jerawat

Jika Anda memiliki jerawat di wajah, menggunakan krim jerawat tentu menjadi salah satu rangkaian skincare malam yang tidak boleh dilewatkan. Namun, beberapa krim juga dipercaya dapat mencegah timbulnya jerawat, jadi tidak masalah untuk menggunakannya setiap malam.

Jerawat sendiri muncul karena penumpukan minyak di wajah dan kotoran yang menyumbat pada pori-pori.

6. Pelembab

Urutan skincare malam selanjutnya adalah penggunaan pelembab. Pelembab sangat berperan penting untuk kesehatan kulit wajah di malam hari, karena menciptakan penghalang untuk menyegel hidrasi alami kulit dan lapisan skincare yang sudah Anda gunakan.

Supaya hasil lebih maksimal, gunakan pelembab dengan formula khusus malam hari yang bertujuan mencegah penuaan.

7. Face Oil (opsional)

Jika kulit wajah Anda masih terasa kering, cobalah untuk menggunakan face oil untuk membantu mengunci kelembaban dalam semalam.

Untuk meningkatkan nutrisi, tepuk-tepuk minyak wajah sebagai langkah terakhir setelah rangkaian skincare malam sudah mengering.

Share:

Related Post

Leave a Comment