Viral Fajar Sad Boy Selalu Tangisi Mantan, Sebenarnya Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Move On?

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Belakangan sosok Fajar Sad Boy viral di media sosial dan menjadi perbincangan publik. Bocah 15 tahun itu diketahui kerap galau hingga menangis saat mengingat mantan pacarnya.

Dirinya pun kini sering diundang ke podcast selebriti hingga tampil di layar kaca. Pada kesempatan tersebut, tak jarang Fajar mengungkapkan kata-kata yang sukses menyentuh hati.

“Perjuangan saya kalah dengan lelaki glowing, sedangkan saya lelaki sering smoking. Dia beli RX King, saya sekedar membeli pancing,” kata Fajar yang viral saat mengobrol dengan Denny Cagur.

Fajar tampak susah move on dari sang mantan pacar yang disebut mencampakkan dirinya. Hal inilah yang membuat dirinya sering menangis saat teringat kenangan manis mereka.

Baca Juga:
Akui Tak Pernah Ada Wanita yang Hargai Dirinya, Fajar Sad Boy Miliki 30 Mantan

Fajar sadboy saat diundang di podcast Need A Talk bersama Atta Halilintar. (screenshot/YouTube Need A Talk)
Fajar sadboy saat diundang di podcast Need A Talk bersama Atta Halilintar. (screenshot/YouTube Need A Talk)

Lantas, berapa lama sebenarnya waktu yang dibutuhkan untuk move one setelah putus cinta?

Melansir dari Healthline, berdasarkan jajak pendapat daring yang dilakukan oleh perusahaan riset bernama Yelp, seseorang rata-rata membutuhkan waktu 3,5 bulan untuk move on. Sedangkan perceraian butuh waktu pulih yang lebih lama yakni hampir 1,5 tahun.

Sedangkan dalam satu studi tahun 2007, para peneliti mensurvei mahasiswa yang telah putus cinta dalam 6 bulan terakhir. Setelah perpisahan, banyak peserta melaporkan peningkatan emosi positif, termasuk pemberdayaan, kepercayaan diri, dan kebahagiaan.

Karena perpisahan terjadi rata-rata 11 minggu sebelum penelitian, temuan ini tampaknya menyiratkan banyak orang move on setelah sekitar 11 minggu.

Meski demikian kedua penelitian tersebut cukup kecil, sehingga sulit untuk menarik kesimpulan besar dari keduanya. Sebenarnya, pemulihan putus cinta sangat bervariasi karena begitu banyak faktor berbeda yang dapat memengaruhi prosesnya.

Baca Juga:
Jawaban Fajar Sadboy Ditanya Soal Orangtua Bikin Gregetan: Orangtua Sudah Gak Ada, Ayah dan Ibu Alhamdulillah Masih Ada

Beberapa faktor dapat memengaruhi jumlah waktu yang dibutuhkan. Faktor tersebut seperti komitmen dalam sebuah hubungan, tingkat kesetiaan, kualitas hubungan, hingga siapa yang mengakhiri hubungan.

Hal ini menandakan, tak ada jawaban pasti tentang kapan seseorang dapat move on dan pulih dari luka putus cinta. Seseorang bisa move on dengan kecepatan yang berbeda-beda, namun tetap akan sembuh pada waktunya.

Share:

Related Post

Leave a Comment