Rozy Zay Hakiki Bantah Zina dengan Ibu Mertua, Apa Aja Jenis Zina dalam Agama Islam?

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Setelah pernyataan Norma Risma di podcast Denny Sumargo yang viral beberapa waktu lalu, kini Rozy Zay Hakiki muncul dan membantah semua itu.

Kata Rozy Zay Hakiki, keterangan Norma Risma terkait penggerebekannya dengan ibu mertua itu salah. Rozy Zay Hakiki mengaku kalau dirinya dan ibu mertuanya itu tidak ada perzinahan sama sekali.

โ€œDari pihak ibu NR juga emang enggak ada pengakuan, karena kita enggak ada perzinahan gitu,” dalam potongan video Silet yang diunggah kembali akun Tiktok @user*******399, Rabu (4/1/2023).

Rozy Zay Hakiki mengatakan, kronologinya kala itu, ia sedang berada di toilet dan mertuanya di kamar. Namun, tiba-tiba warga masuk mendobrak pintunya sehingga membuatnya terkejut.

Baca Juga:
Terkuak Ternyata Norma Risma Tak Mau Bikin Anak, Rozy Zay Pilih Begituan dengan Ibu Mertua

โ€œSaya itu masuk di dalam kontrakan enggak ada siapa-siapa kan, nah saya kan kronologi ibu saya di kamar, kalau saya itu lagi di kamar mandi, lagi kencing, saya kaget tiba-tiba ada warga buka aja gitu,โ€ ucap Rozy Zay Hakiki.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi warga yang menggerebek Rozy Zay Hakiki dan mertuanya, keduanya terlihat panik. Apalagi baik Rozy Zay Hakiki dan ibu mertuanya tidak memakai pakaian lengkap.

โ€œKarena ada laporan warga sekitar, akhirnya saya sama teman, empat orang saya dobrak pintunya. Posisi seperti itu, perempuannya telanjang, laki-lakinya cuma pakai celana kolor lari ke kamar mandi. Itu waktu penggerebekan jelas panik karena posisi dia kan berdua di ruangan, apalagi posisi pintu terkunci,โ€ ucap Saksi bernama Sofan.

Sofan menambahkan, kala itu alasan Rozy Zay Hakiki dan mertuanya karena gerah. Namun, menurutnya tidak masuk akal karena menantu dan mertua di satu ruangan tertutup dengan kondisi tidak mengenakan busana.

Warganet yang melihat potongan video tersebut juga menuliskan hal yang sama. Hal ini karena kalau tidak terjadi apa-apa mengapa pintunya harus dikunci. Beberapa warganet juga menuliskan, meski tidak berhubungan seks, keadaan tanpa busana antara mertua dan menantu tetap bisa dikatakan zina.

Baca Juga:
Polisikan Norma Risma, Rozy Zay Ingatkan Surga di Telapak Kaki Ibu

Berbicara mengenai zina, dalam Islam memang masalah ini bukan hanya sebatas berhubungan seksual. Mengutip Umma.id, dalam hadis Abu Hurairah R.A bahwa Rasulullah SAW telah bersabda yang artinya:

โ€œKedua mata itu bisa melakukan zina, kedua tangan itu(bisa) melakukan zina, kedua kaki itu(bisa) melakukan zina. Dan kesemuanya itu akan dibenarkan atau diingkari oleh alat kelamin.โ€ (Hadis sahih diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Ibnu Muslim dari Ibnu Abbas dan Abu Hurairah)

Dalam hadist tersebut dijelaskan, zina tidak hanya tentang hubungan seksual, tetapi hal-hal lainnya. Beberapa macam jenis zina di antaranya sebagai berikut.

1. Zina Al-Lama

Jenis zina satu ini terjadi karena dilakukan dengan panca indera, di antaranya sebagai berikut

  • Zina mata (ain), ketika seseorang memandang lawan jenisnya dengan perasaan senang.
  • Zina hati (qalbi), ketika memikirkan atau mengkhayalkan lawan jenis dengan perasaan senang dan bahagia.
  • Zina ucapan (lisan), ketika membicarakan lawan jenis yang diikuti dengan perasaan senang.
  • Zina tangan (yadin), zina yang terjadi dengan memegang bagian tubuh lawan jenis diikuti perasaan senang dan bahagia terhadapnya.
  • Zina Luar. Yaitu zina yang diperbuat antar lawan jenis yang bukan muhrim dengan melibatkan alat kelamin.

2. Zina muhsan

Zina ini merupakan perzinahan yang dilakukan orang-orang yang telah menikah.

3. Zina gairu muhsan

Zina satu ini terjadi pada orang-orang yang belum memiliki ikatan pernikahan.

Hukum berzina

Hukum berzina juga telah tertulis dalam firman Allah SWT Q.S An-Nur ayat 2 yang berbunyi:

โ€œPerempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.โ€ (QS. An-Nur 24:2).

Share:

Related Post

Leave a Comment