Ria Ricis Sindir Warganet dan Tak Terima Dikritik, Netizen: Plis Makin Bijak Jadi Ibu

Radika Nashiruddin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Ria Ricis kembali menuai kritik warganet terkait pola asuhnya. Usai heboh gara-gara mengajak anaknya yang masih berusia lima bulan naik jetski dan ATV, Ricis mengunggah video saat sedang membacakan buku ke Moana.

Konten itu ia unggah di akun Instagram-nya, @riaricis1795. Dalam video tersebut, Ria Ricis memperkenalkan putrinya dengan juz amma dan mengedukasi pentingnya membaca dan memperkenalkan huruf dan tulisan untuk anak sejak bayi.

Namun, keterangan unggahan tersebut memancing emosi warganet. Pasalnya, istri Teuku Ryan itu menulis soal aktivitasnya yang kali ini, kira-kira akan dipermasalahkan warganet atau tidak.

“Kalau yang ini pada mau ngutip enggak ya?,” tulis Ria Ricis di keterangan unggahannya, dikutip Senin (9/1/2023).

Baca Juga:
Aksi Ria Ricis Ajak Moana Naik Jetski Termasuk Tindak Kekerasan Pada Bayi, Dapat Sebabkan Pendarahan Otak dan Cidera Saraf

Sontak, warganet langsung emosi menanggapi unggahan Ricis tersebut. Warganet menilai adik Oki Setiana Dewi itu tak terima dikritik atas viralnya Moana naik jetski kemarin.

Ria Ricis bersama suami dan anaknya (Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis dan Teuku Ryan mengajak putrinya, Baby Moana naik jetski dan mengundang kecaman dari masyarakat. (Instagram @riaricis1795)

Warganet pun geram dan memberikan pernilaian bahwa perempuan 27 tahun itu antikritik. Sejumlah warganet pun memberi nasihat kalau apa yang dilakukan Ricis mengajak Baby Moana naik jetski sangat berbahaya.

“Ini ada faedahnya Cis. Bawa anak jetski tanpa pengaman yang layak selain enggak ada faedah (kecuali konten) juga membahayakan. Plis makin bijak jadi ibu, jangan selalu mikir netijen julid,” komentar akun @pre***.

“Dari sini kita tahu Icis tipe orang yang enggak mau terima kritikan orang, tipe yang enggak mau salah dan enggak mau kalah, justru kritikan netizen ambil positifnya karena neti banyak emak-emak yang pengalamannya jauh dari kamu cis,” imbuh akun @24h***.

“Normalnya memang baca buku gini bun. Main di kasur, bukan offroad, bukan di laut. Kalau normal ya enggak dikutip, kalau enggak normal ya dikutip. Tujuannya mengingatkan kalau bayi naik jetski itu enggak pantas ditiru dan penjelasan bahayanya,” balas @and***.

Baca Juga:
Ria Ricis Puji Rayyanza Wangi, Publik Beberkan Harga Parfumnya

“Si palingenggak nerima dapat ilmu dan kritikan membangun, masih merasa paling benar,” @aku*** menimpali.

Sebelumnya, Ria Ricis membuat heboh karena naik jetski bareng suami dan bayinya Moana yang masih lima bulan. Pasalnya, sang suami, Teuku Ryan menggendong Moana hanya dengan satu tangan, sementara tangan lainnya mengendarai jetski. Ria Ricis yang duduk diboncengan jetski pun tampak tertawa sambil merekam kegiatan mereka tersebut.

Hal itu langsung menuai reaksi keras warganet. Sebab, aksi mereka dinilai berbahaya dan tak patut untuk anak seusia Moana.

Share:

Related Post

Leave a Comment