Komnas Perlindungan Anak Minta Ria Ricis Berhenti Jadikan Anak sebagai Objek Pembuatan Konten

Radika Nashiruddin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Komnas Perlindungan Anak ikut menanggapi tindakan Ria Ricis mengajak putrinya, Moana naik jet ski tanpa pengaman. Tindakan tersebut disesali Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA.

“Pada prinsipnya, semua anak berhak untuk bermain, rekreasi atau menikmati keindahan alam,” ujar Arist Merdeka Sirait di kanal YouTube pribadinya, yang diunggah baru-baru ini.

Hanya saja, Arist Merdeka Sirait menyayangkan tindakan Ria Ricis yang mengabaikan keselamatan anak dengan tidak memasang pengaman untuk Moana.

“Anak harus betul-betul dijaga keselamatannya. Yang sekarang sedang viral, ibu Ria Ricis mengajak putrinya Moana yang masih berumur 5 bulan naik jet ski, ini saya melihat tayangannya saja saya sudah takut,” kata Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga:
Buntut Ajak Moana Naik Jet Ski, Komnas Perlindungan Anak Minta Ria Ricis: Stop Eksploitasi

Sebagai ibu, Ria Ricis harusnya sadar bahwa mengendarai jet ski merupakan salah satu kegiatan ekstrie. Apalagi sambil membawa anak, pengendara jetski mestinya meningkatkan keamanan diri.

Ria Ricis bersama suami dan anaknya (Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis dan suami mengajak putrinya, Baby Moana main jetsi dan bikin pasangan mendapat banyak hujatan dari warganet. (Instagram @riaricis1795)

“Karena dimungkinkan akan terjadi kecelakaan,” ujar Arist Merdeka Sirait.

Arist Merdeka Sirait pun menegur Ria Ricis untuk berhenti menjadikan Moana sebagai objek pembuatan konten YouTube.

“Ria Ricis, tolong jangan eksploitasi anak hanya untuk konten. Saya tidak mengurangi hak anak untuk mendapat rekreasi, tapi kalau hanya niatan untuk meningkatkan konten, itu eksploitasi,” imbuh Arist Merdeka Sirait.

Tindakan Ria Ricis mengajak Moana naik jet ski tanpa pengaman yang tayang pada 2 Januari 2023 viral di media sosial. Istri Teuku Ryan dikritik karena membahayakan putrinya sendiri lewat pembuatan konten tersebut.

Baca Juga:
Ajak Anak Naik Jetski, Ria Ricis Disemprit Komnas PA: Hentikan Eksploitasi Demi Konten!

Ria Ricis pribadi tetap pada keyakinannya bahwa keputusan mengajak Moana naik jet ski sudah dipertimbangkan dengan matang.

Share:

Related Post

Leave a Comment