Sempat Diremehkan Hingga Dipukul Aparat, Begini Jatuh Bangun Irfan Ghafur Jadi Konten Kreator

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Nama Irfan Ghafur banyak dikenal sebagai konten kreator dengan video-vide prank di kanal YouTube. Ia mengawali karir sebagai seorang Komika pada tahun 2015.

Irfan Ghafur pertama kali dikenal di ranah Stand Up Comedy ketika dirinya menjadi founder di komunitas Stand Up Indo Bulungan. Ia menjadi anggota komunitas Stand Up Indo Samarinda yang berhasil menjuarai beberapa kompetisi Stand Up Comedy lokal.

Lewat kanal YouTubenya ia kini telah berhasil mendapatkan 1,7 juta subscribber. Tapi siapa sangka bahwa perjalanannya menjadi konten kreator tidak mudah.ย 

“Saya engenal dan membuat video di YouTube semenjak pertengahan 2016, ” kat dia seperti dikutip dari keterangannya, Rabu, (11/1/2023.

Baca Juga:
Akhirnya! Pertemuan Tiko dan Keluarga Jawa Timur Penuh Haru

Konten Kreator Irfan Ghafur. (Dok: Istimewa)
Konten Kreator Irfan Ghafur. (Dok: Istimewa)

Kala itu ia mulai jarang mendapatkan tempat untuk Stand Up Comedy, sehingga dirinya memutar otak untuk tetap bisa berkomedi dan menghibur orang dan akhirnya ia menemukan YouTube.

Ia sempat diremehkan oleh teman sekolah dan teman dekat terkait video-video konten lucu yang ia unggah.

Tak hanya itu saja, dirinya mengatakan bahwa ia pernah dipukul oleh salah satu oknum aparat keamanan negara ketika membuat konten prank untuk YouTube.

Irfan Ghafur mengaku dirinya tidak mengetahui bahwa orang tersebut merupakan salah satu aparat keamanan negara dan ngeprank dengan menertawai tanpa alasan hingga dia berakhir dengan dipukul.

Pada 3 tahun pertama membuat video, Irfan Ghafur sama sekali tidak mendapatkan penghasilan dari kontennya, hingga dirinya pergi merantau pada tahun 2017.

Baca Juga:
Tak Hanya Peluk dan Cium, Betrand Peto Berani Lakukan Hal Ini ke Istri Ruben Onsu, Sarwendah, di Kamar, Cek Fakta Disini

โ€œSaya merantau dari Kalimantan Utara tepatnya di Tanjung Selor ke kota kelahiran saya di Samarinda untuk berkuliah. Dengan berusaha lebih keras, barulah saya mulai merasakan banyak penonton, banyak pengikut hingga dikenal banyak orang sampai sekarang,โ€ kata Irfan Ghafur.

Pada tahun 2019, Irfan Ghafur makin dikenal masyarakat Indonesia setelah dirinya masuk di acara Stand Up Comedy โ€œCerita Cinta Kuโ€ oleh Raditya Dika hingga akhirnya ia sering berkolaborasi dengan Raditya Dika

Kini, Irfan Ghafur telah menjadi bintang tamu di TV beberapa kali, pernah menjadi bintang iklan di salah satu brand minuman, berteman dengan beberapa kreator top atau artis idolanya seperti Arief Muhammad, Raditya Dika, Dikta, Nopek Novian, Marshel Widianto, Anji Manji dan masih banyak lagi.

Tercatat Irfan Ghafur berhasil memperoleh 545 ribu pengikut di Instagram, 2,8 juta pengikut di TikTok dan 1,7 juta subscriber di YouTube serta berhasil mendapatkan Silver Play Button hingga Gold Play Button, dan juga pernah masuk nominasi sebagai konten kreator serta komedian digital terfavorit.

Kemudian pada Desember 2020, Irfan Ghafur memutuskan untuk menikah dengan seorang perempuan bernama Riska Widya Saputri.

โ€œKita harus mencari sesuatu yang berbeda sebagai identitas kita, seperti saya dikenal sebagai Anak Indie dan Supir Travel. Sebelum saya tidak ada yang membuat konten seperti itu, sehingga saya mudah dikenal orang, selain itu tentu saja konsisten, kalau bisa setiap hari harus selalu membuat video,โ€ ucap Irfan Ghafur.

โ€œTunjukkan bahwa ternyata kita bisa kok seperti orang-orang di pulau Jawa khususnya Jakarta,โ€ tambahnya.

Irfan Ghafur juga dikenal sebagai seorang musisi dengan karya singlenya berjudul “Bersemestalah” yang sudah ada di seluruh platform musik dunia.

Share:

Related Post

Leave a Comment