Viral Bocah Bangladesh Main Petak Umpet dan Terkunci di Kontainer, Keluar-keluar Sudah Pindah Negara

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Seorang bocah laki-laki asal Bangladesh mengejutkan banyak orang saat muncul dari dalam peti kemas alias kontainer pengiriman yang baru saja tiba di salah satu pelabuhan di Malaysia.

Rupanya, ia terkunci di dalam sana saat sedang bermain petak umpet dengan teman-temannya di kota asalnya Chittagong, Bangladesh. Parahnya lagi, ia menghabiskan waktu enam hari di kapal yang membawa peti kemas itu ke Malaysia.

Dilansir Oddity Central, pada 17 Januari, saat menurunkan peti kemas dari kapal Bangladesh, staf di Port Klang Malaysia terkejut melihat seorang anak laki-laki yang kebingungan dan kurus keluar dari salah satu peti kemas.ย 

Dia tidak bisa berbicara bahasa lokal sehingga otoritas pelabuhan tidak bisa mendapatkan informasi apa pun darinya. Mereka pun mencurigai bahwa bocah itu mungkin adalah korban dari organisasi kejahatan perdagangan manusia, sehingga mereka segera memanggil polisi.ย 

Baca Juga:
Aksi Nahyan Berjoget di Depan Prabowo Subianto ketika Sedang Pidato, Warganet: Di Depan Presiden Aja Berani

Hal tersebut terekam dalam sebuah video di TikTok yang dibagikan oleh para pekerja di Port Klang. Bocah lelaki yang diidentifikasi bernama Fahim itu sangatlah beruntung, karena ia bisa selamat setelah tidak makan dan minum selama 6 hari lamanya.

Fahim yang melangkah keluar dari kontainer pengiriman terlihat kebingungan. Dia kemudian dijemput oleh ambulans dan dibawa ke rumah sakit setempat. Anak laki-laki itu mengatakan kepada penyelidik Malaysia bahwa dia tertidur di kontainer pengiriman saat bersembunyi dari teman-temannya.

Saat bangun, ia kemudian menemukan dirinya terkunci. Meskipun berteriak minta tolong, tidak ada yang datang untuk menyelamatkannya. Kontainer tersebut pun diangkut dengan kapal, hampir 2.000 mil ke Port Klang, Malaysia.

Pihak berwenang Malaysia telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada alasan untuk meragukan cerita bocah itu dan tidak ada kecurigaan perdagangan manusia dalam kasus ini. Malaysia telah memulai proses untuk memulangkan Fahim ke negara asalnya di Bangladesh.

Bocah Bangladesh itu dianggap sangat beruntung. Pasalnya, pengiriman peti kemas lewat jalur laut kadang bisa menghabiskan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan di laut. Dan tanpa makanan dan air, dia pasti tak akan selamat.

Baca Juga:
Top Global Petak Umpet! Kronologi Bocah Bangladesh Sembunyi di Kontainer, Keluar-keluar Sudah di Malaysia

Share:

Related Post

Leave a Comment