Bunda Corla Sebut Orang yang Suka Bongkar Aib adalah Setan, Inikah Ciri Teman Toxic?

webadmin

0 Comment

Link

Kabarindong.com – Belakangan, berbagai rumor tak sedap menimpa Bunda Corla. Setelah dirinya kembali menginjakkan kaki di Indonesia, banyak tudingan pedas menyerang, mulai dari isu transgender hingga disebut-sebut memanfaatkan kebaikan orang demi uang.

Bunda Corla awalnya tampak tak ambil pusing dengan semua itu. Namun, dia akhirnya angkat bicara yang memberikan respons menohok saat melakukan live Instagram, baru-baru ini.

Seorang teman, menurut Bunda Corla, semestinya menutup keburukan temannya, bukannya malah membongkar aib.

“Kalau dia benar-benar teman, dia akan tutupin semua aib teman. Itu teman,” ungkap Bunda Corla, dikutip dari Matamata.com, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga:
Farhat Abbas Layangkan Gugatan pada Bunda Corla, Dianggap Sering Omong Kotor, Netizen: ‘Kasian Pengacara Gak Laku’

Ivan Gunawan, Bunda Corla, dan Maharani Kemala. (Instagram/ ivan_gunawan)
Ivan Gunawan, Bunda Corla, dan Maharani Kemala. (Instagram/ ivan_gunawan)

“Jangan ngaku teman. Jangan ngaku kenal. Jangan ngaku saudara. Jangan merasa sok udah kenal banget, tapi aib kita dibongkar. Itu bukan teman. Itu mah setan. Iblis,” tandas Bunda Corla kemudian.

Banyak warganet yang setuju dengan pendapat Bunda Corla. Mereka pun menyarankan Bunda Corla lebih berhati-hati dalam menjalin pertemanan. Jangan sampai berteman dengan orang toxic.

Lalu, apa saja ciri teman toxic yang sebaiknya dihindari? Dirangkum dari The Sun, berikut beberapa tandanya.

Pertemanan yang dijalin terasa bertepuk sebelah tangan

Ini tidak jauh berbeda dari cinta bertepuk sebelah tangan. Sederhananya, hanya Anda yang merasa benar-benar berteman, sedangkan orang yang Anda anggap teman itu punya pandangan berbeda.

Baca Juga:
Jenis Kelamin Bunda Corla Diterawang Denny Darko, Kebenarannya Begini

Lelucon yang menjatuhkan

Bercanda dengan teman memang wajar. Namun, ingatlah bahwa lelucon hanya bisa lucu jika tidak ada yang tersakiti.

Jika teman Anda kerap membikin lelucon yang menjatuhkan Anda dan membuat Anda tidak nyaman karenanya, itu termasuk perilaku toxic. Bahkan, saat Anda coba jujur soal perasaanmu, mereka malah bilang, “Baper banget, sih?”

Ilustrasi gosip.[freepik.com/lookstudio]
Ilustrasi gosip.[freepik.com/lookstudio]

Menebar energi negatif

Berada dalam pertemanan yang memberikan hawa negatif jelas tidak menyenangkan. Misalnya, hati-hati jika teman-teman Anda sering menjelekkan orang lain atau malah menjatuhkan diri mereka sendiri. Energi negatif mereka tidak baik untuk Anda.

Teman Anda tidak disukai orang terdekat Anda

Ciri teman toxic satu ini mungkin agak bias. Walau begitu, tak ada salahnya mempertimbangkan pendapat orang-orang terdekat Anda. Mereka bisa saja mencium hal tidak beres tentang teman Anda, tapi Anda tidak atau belum menyadarinya.

Tidak bisa dipercaya

Dalam hubungan apa pun, kepercayaan sangat penting, termasuk pertemanan. Jika Anda mendapati teman Anda sering menunjukkan sikap yang tidak bisa dipercaya, termasuk mengumbar aib Anda, berhati-hatilah. Kata Bunda Corla, mereka bukan teman, tapi setan.

Share:

Related Post

Leave a Comment