Ultimate magazine theme for WordPress.

Cara Mudah Menghemat Baterai iPhone, Dijamin Tahan Lama

0

loading…

Sejumlah pengguna mengeluhkan baterai iPhone agak boros. (Foto: Makeusof)

- Advertisement -

JAKARTA – Cara menghemat baterai iPhone penting diketahui agar tak kehabisan daya saat perangkat diperlukan. Siapapun tentu merasa tak nyaman saat smartphone kehabisan daya dan harus meluangkan waktu sejenak untuk mengecas.

Cara menghemat baterai iPhone sejatinya cukup mudah lantaran sudah memungkinkan di perangkat, namun tak semua orang mengetahuinya.

Berikut langkah-langkah menghemat bateri iPhone, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/9/2023).

1. Aktifkan Dark Mode

Penggunaan dark mode dan wallpaper gelap akan memperpanjang masa pakai baterai iPhone. Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Pilih Gelap.

2. Matikan Always-on Display

Always-on Display di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dapat menyedot banyak daya. Mematikannya tentu dapat meningkatkan waktu penggunaan perangkat.

Untuk mematikan Always-on Display di iPhone 14 Pro dan Pro Max, buka menu Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Geser tombol Always-On ke Off atau kondisi mati.

3. Kurangi Kecerahan layar

Semakin cerah layar, semakin cepat baterai perangkat terkuras. Untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone, kurangi kecerahan iPhone dari Pusat Kontrol dan seret penggeser kecerahan ke bawah.

4. Matikan lokasi untuk aplikasi yang tidak perlu

Akses lokasi untuk aplikasi pihak ketiga atau layanan Apple bisa menguras baterai. Salah satu solusinya adalah mematikan akses lokasi sepenuhnya. Buka Pengaturan iPhone > Privasi > Layanan Lokasi dan matikan sakelar untuk Layanan Lokasi.

5. Gunakan Mode Daya Rendah

Mode Daya Rendah membatasi fitur yang boros baterai seperti pembaruan otomatis, penyegaran aplikasi latar belakang, dan lainnya. Ini adalah cara yang terbukti untuk memperpanjang masa pakai baterai iPhone.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.