Ultimate magazine theme for WordPress.

WhatsApp Dukung Pengiriman Video HD untuk Android dan iOS

0

loading…

Setelah mendukung pengiriman foto HD (High Definition), WhatsApp mengumumkan kepada pengguna untuk mengirim video definisi tinggi. Foto/gsmarena

- Advertisement -

MENLO PARK – Setelah mendukung pengiriman foto HD (High Definition), WhatsApp mengumumkan kepada pengguna untuk mengirim video definisi tinggi. Seperti halnya foto HD, pengiriman video HD melalui whatsapp bersifat opsional.

Dikutip dari laman androidauthority, Minggu (27/8/2023), saat melampirkan video ke pesan, aplikasi akan menanyakan apakah ingin mengirimkannya dalam kualitas lama (480p) atau kualitas HD baru (720p). Sampai saat ini belum ada pilihan untuk resolusi yang lebih tinggi dari 720p.

“Saat penerima melihat pesan Anda, mereka akan memiliki opsi untuk mengunduh versi HD atau SD. Hal ini penting karena memberikan penerima kendali atas berapa banyak data yang akan mereka gunakan untuk menonton video,” tulis androidauhority.

Seperti semua aspek obrolan WhatsApp lainnya, video HD Anda akan dienkripsi ujung ke ujung (E2EE) saat Anda membagikannya. Untuk menerima fitur video WhatsApp HD, Anda memerlukan aplikasi Android/iOS versi terbaru.

Meskipun pembaruan WhatsApp akan meningkatkan kualitas konten, dalam hal penyimpanan perlu diperhatikan untuk pengguna iPhone lama dan ponsel Android dengan kapasitas penyimpanan kecil. Apalagi Anda memiliki banyak grup WhatsApp sehingga membuat kapasitas penyimpanan ponsel cepat penuh.

Semakin baik kualitas file yang Anda bagikan dan file yang dibagikan dengan Anda, semakin banyak ruang yang digunakan. Ini bukan masalah langsung jika Anda memiliki ponsel iPhone atau Android dengan penyimpanan minimal 128GB.

Ini adalah standar baru untuk penyimpanan dasar di seluruh platform. Namun, jadi masalah bagi perangkat lama yang memiliki ruang penyimpanan 64GB atau bahkan lebih rendah dari itu. Biasanya foto dan video berukuran besarlah yang menyumbat memori iPhone atau ponsel Android Anda.

Unuk itu, Anda harus membersihkan file secara rutin di aplikasi Foto atau Galeri dan menghapus file besar yang tidak Anda perlukan. Anda juga dapat mematikan pengunduhan media agar bisa mengendalikan kapasitas ponsel.

(wib)

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.