Drakor Yang Diangkat Dari Webtoon

Apakah Anda penasaran, dari mana jalan cerita drama Korea yang penuh liku itu berasal? Cerita ini ada yang hasil pikiran penulis naskah, dan ada juga yang merupakan drakor yang diangkat dari webtoon. 

Webtoon adalah komik daring yang berasal dari Korea Selatan tapi sudah banyak diterjemahkan dalam berbagai bahasa.  Drama korea yang diadaptasi dari komik akan mencuri hati penonton lebih mudah.

Alasannya karena mereka yang juga membaca komik daring ini selalu penasaran, siapa aktris dan aktor yang membintangi cerita tersebut dan bagaimana versi visualnya. Nah, berikut adalah rekomendasi drama korea adaptasi webtoon yang bisa Anda coba tonton.

Itaewon Class

Menjadi salah satu drama korea paling hits tahun 2020, siapa sangka jika Itaewon Class diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang seorang pemuda yang kerja keras untuk membangun bisnis restoran di kawasan Itaewon. 

Drama Itaewon Class dibintangi oleh aktor terkenal Park Seo Joon, Kim Da Mi dan beberapa aktor dan aktris hebat lainnya. Dengan menonton drama ini, Anda tidak hanya menghibur diri, tapi juga bisa menyerap ilmu marketing yang menarik. 

Love Alarm 

Tidak kalah populer dibandingkan Itaewon Class, ada Love Alarm yang bisa disaksikan dalam layanan streaming Netflix. Berkisah tentang aplikasi yang membantu untuk mengetahui apakah ada isi hati orang yang sebenarnya. Cerita yang sederhana dan pas ditonton saat ingin hiburan bertema romansa. 

Love Alarm kini sudah memiliki 2 season yang semuanya menarik. Apalagi mengingat pemeran utamanya adalah Kim So Hyun dan Song Kang yang namanya sedang naik daun di kalangan remaja. 

Mystic Pop-up Bar

Selanjutnya, drama yang diangkat dari webtoon adalah Mystic Pop-up Bar yang ditayangkan di saluran kabel JTBC. Memiliki genre humor dan fantasi, drama tersebut menceritakan tentang pocha, bar luar ruangan yang selalu muncul di tempat-tempat aneh dan jam tengah malam. 

Peran utama dalam drama tersebut diisi oleh Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae dan Choi Won Young.  Drama ini juga bisa disaksikan di Netflix. Anda akan merasakan perjalanan melintasi 3 dunia hanya dengan masuk ke sebuah bar pinggir jalan saat menontonnya. Seru bukan?

Rugal

Jika sebelumnya adalah rekomendasi drama adaptasi webtoon untuk genre romansa dan humor, Anda yang juga dengan k-drama action sci-fi harus nonton yang berjudul Rugal. Drama ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, Park Sung Woong, dan sederet aktor dan aktris lainnya. 

Rugal adalah drama yang mengisahkan sebuah organisasi yang menyatukan berbagai jenis senjata manusia untuk memerangi kelompok teroris terbesar bernama Argus. Namun perlu hati-hati saat nonton dengan anak-anak, sebab ada beberapa adegan kekerasan dan berbahaya.

Extraordinary You

Saluran TV Korea, MTBC, membuat sebuah drama yang diadaptasi dari webtoon yang ditulis oleh My Ryu dengan judul July Found By Chance. Mengisahkan seorang remaja putri yang menyadari bahwa kehadirannya adalah sebagai tokoh pendukung dalam sebuah komik dan berusaha jadi tokoh utama. 

Extraordinary You memiliki jalan cerita yang penuh haru, tapi tetap menghibur. Menariknya, semua pemain drama ini memiliki visual yang memukau. Mulai dari Ro Woon, Kim Hye Yoon, dan Lee Jae Wook, yang tidak lain adalah pemeran utamanya. 

5 drama yang diangkat dari webtoon yang sudah dibahas ini sangat layak ditonton saat Anda butuh hiburan, apalagi jika sudah lmembaca komiknya lebih dulu. Langsung menonton dramanya pun juga tidak masalah. Tenang, baik drama atau komiknya sama-sama seru! 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *