Serial romansa Korsel raih popularitas di Netflix

Jakarta (KABARINDONG) – Serial televisi romantis Korea Selatan baru-baru ini mendapatkan popularitas global melalui Netflix, mendorong layanan streaming itu memperluas daftar konten tahun 2022 dengan genre romansa.

Dikutip dari Yonhap pada Senin, serial komedi romantis “Our Beloved Summer” yang dibintangi Choi Woo-shik dari “Parasite” dan Kim Da-mi menempati 10 besar chart penayangan mingguan Netflix untuk serial TV non-Inggris selama empat pekan berturut-turut.

Serial yang tayang perdana pada 6 Desember di SBS dan Netflix itu memulai debutnya di peringkat kesembilan dalam chart mingguan mulai 20 Desember dan naik ke posisi kelima di minggu keempat.

Sementara serial romansa periode KBS “The King’s Affection”, yang juga tersedia di Netflix sejak Oktober, juga menempati chart TV non-Inggris Netflix selama 10 minggu.

Drama tersebut berhasil mencapai 10 besar untuk pertama kalinya pada minggu ketiga Oktober dan mencapai tempat kedua pada minggu kedua November, tepat setelah kesuksesan serial “Squid Game”.

Pada tahun lalu, serial “Hometown Cha-Cha-Cha” juga memiliki performa penayangan yang bagus di Netflix selama siarannya mulai Agustus hingga Oktober.

Serial 16 episode itu tetap berada di chart 10 teratas Netflix selama 16 minggu, menempati posisi kedua di minggu ketiga September setelah “Squid Game”.

Netflix dan streamer global lainnya dikabarkan telah meningkatkan pangsa serial TV atau film romantis untuk mengisi jajaran konten pada tahun 2022 yang juga didominasi oleh genre thriller dan aksi kriminal.

Di antara program Netflix 2022 yang diluncurkan pekan lalu adalah serial romantis “The Fabulous” dan “Love to Hate You”.

Selain serial, judul “Love and Leashes” dan “20th Century Girl” akan menjadi dua film romantis original berbahasa Korea pertama yang diproduksi layanan streaming asal AS tersebut.

Tak hanya Netflix yang menunjukkan minatnya pada genre romantis Korea, Disney+ juga akan menayangkan drama romansa yang dibintangi Kang Daniel, “Rookie Cops”, secara perdana pada akhir pekan ini.

Baca juga: Netflix pastikan kehadiran jagat “Squid Game”

Baca juga: Netflix rilis foto perdana “Bridgerton 2”

Baca juga: Korsel jadi pembuat konten populer nomor dua di Netflix pada Q4 2021

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *