Berbuka dengan Ninniku Ramen, menu wajib coba bagi si pencinta bawang

Jakarta (KABARINDONG) – Dari sederet ramen yang ditawarkan kedai makanan Jepang Ikkudo Ichi, varian Ninniku Ramen adalah menu yang wajib dicoba oleh para pencinta bawang putih saat berbuka puasa.

Baca juga: LPPOM MUI: Ramen vegan rasa tulang babi tak bisa disertifikasi halal

Ninniku Ramen secara harfiah berarti “ramen bawang putih”, kata staf Humas Ichi Group Thimy Kania Tasya saat ditemui KABARINDONG di salah satu kedai Ikkudo Ichi di Jakarta, Rabu (5/4).

Menu Ninniku Ramen rupanya lahir dari kebiasaan banyak pelanggan mereka yang suka meminta tambahan bawang putih saat makan Tori Signature Ramen, hidangan andalan Ikkudo Ichi.

Tori Signature Ramen buatan Ikkudo Ichi. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)




Ikkudo Ichi menyediakan dua jenis Ninniku Ramen, yaitu basah (dengan kuah) dan kering (seperti mie goreng). Sementara untuk rasa, Ninniku Ramen memiliki varian original dan spicy atau pedas.

Supaya perut tidak kaget saat berbuka puasa, konsumen mungkin bisa memilih Tori Ninniku Ramen versi original yang disajikan dengan kuah hangat. Isi mangkuk sekilas tidak berbeda jauh dengan Tori Signature Ramen, kecuali Tori Ninniku Ramen memiliki taburan seperti serat di atasnya.

Baca juga: Sensasi berkuliner ramen kaki lima di Yatai Ramen Indomie

Taburan itu menjadi pemain utama dari Ninniku Ramen, confit bawang putih yang terdiri dari bawang putih yang dipotong menyerupai serat dan beberapa butir bawang putih yang dimasak utuh hingga lunak.

Di luar confit bawang putih, isian Tori Ninniku Ramen mirip dengan Tori Signature Ramen, yaitu potongan daging ayam, jamur, telur dan daun bawang.

Confit bawang putih pada Tori Ninniku Ramen buatan Ikkudo Ichi. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Seperti namanya Ninniku Ramen, bawang putih pada menu itu bukan hanya berbentuk confit, namun, juga terasa pada kuah. Berkat bumbu aromatik itu, Ninniku Ramen tidak perlu ditambah bumbu lagi ketika dimakan.

Meskipun bertabur bawang putih sampai kuahnya, rasa bumbu itu tidak mendominasi Ninniku Ramen. Semangkuk mie Jepang itu bisa dihabiskan tanpa merasa enek.

Baca juga: Dua rasa Hoka Ramen hadir jadi menu baru di HokBen

Tentu bawang putih akan meninggalkan jejak di lidah setelah mengonsumsinya, namun, rasa itu cepat hilang berkat bantuan teh hangat yang pekat atau hidangan penutup.

Restoran Jepang itu memiliki tiga menu dessert atau hidangan penutup berbasis es krim lembut a la Hokkaido yang boleh dilirik, yaitu Honeydew Hokkaido Soft Served, Coffee Jelly Hokkaido Soft Served dan Watermelon Hokkaido Soft Served. Es krim itu tersedia di beberapa kedai Ikkudo Ichi yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Salah satu hidangan penutup di restoran Ikkudo Ichi adalah Honeydew Hokkaido Soft Served, es krim yang disajikan di atas melon. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Honeydew dan Watermelon Hokkaido Soft Served bisa menjadi pilihan jika menyukai buah. Bukan es krim rasa buah, kedua menu itu masing-masing menggunakan melon dan semangka manis sebagai pengganti piring.

Rasa es krim susu nan lembut a la Hokkaido itu berpadu dengan melon dan semangka, menambah kesegaran hidangan penutup itu. Rasa es krim tidak terlalu manis sehingga masih cocok dipadukan dengan melon dan semangka.

Jika tidak suka manis, konsumen bisa memilih Coffee Jelly Hokkaido Soft Served, es krim beralas puding kopi.

Ikkudo Ichi membuat puding kopi yang pahit untuk membuat perpaduan yang tepat dengan es krim. Rasa puding bisa ditoleransi berkat es krim.

Baca juga: Mau kenyang dan kulit bercahaya? Coba ramen kolagen

Trio makanan penutup dari Ikkudo Ichi, yaitu Honeydew Hokkaido Soft Served, Coffee Jelly Hokkaido Soft Served dan Watermelon Hokkaido Soft Served. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Selain Ninniku Ramen, Ikkudo Ichi juga memiliki menu lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba, yaitu Truffle Caviar Tori Ramen dan Tori Karage Aka Ramen.

Truffle Caviar Tori Ramen menggunakan jamur truffle sebagai bahan utama. Jika hanya icip-icip, rasa jamur itu masih cukup enak, namun, jika menghabiskan satu mangkuk penuh, ramen itu cukup membuat cepat kenyang.

Berbagai pilihan ramen yang ada di restoran Ikkudo Ichi. (KABARINDONG/Natisha Andarningtyas)

Sementara pada Tori Karage Aka Ramen, konsumen bisa mengatur tingkat kepedasan, dari angka lima sampai 100 dengan kelipatan lima. Saat mencoba tingkat paling rendah, yakni lima, bagi yang tidak terlalu suka pedas, rasa pedas bisa menutup cita rasa bahan makanan lainnya yang ada di Tori Karage Aka Ramen.

Jika tidak ingin makan terlalu berat, Ikkudo Ichi memiliki camilan antara lain gyoza, yang hadir dalam variasi panggang dan kulit gyoza pedas goreng.

Baca juga: RamenYA! buka kedai baru di Baywalk Mall

Baca juga: Mengenal asal-usul ramen

Baca juga: Teleportasi ke masa lalu di museum Ramen Shin-Yokohama

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *