Talaga Sampireun beri opsi bersantap nuansa desa di tengah Ibu Kota

Jakarta (KABARINDONG) – Restoran Talaga Sampireun (TS) kembali memperluas jangkauannya dengan membuka outlet baru di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran yang dikenal dengan nuansa asri dan pedesaan itu dapat menjadi opsi “short escape” atau pelarian singkat di tengah Ibu Kota.

“Ini adalah unit pertama TS di pusat Ibu Kota, kami ingin memberi pengalaman unik, nuansa pedesaan ada, hutan ada, air terjun juga ada, dan ini di tengah kota, kami ingin pelanggan ada ‘short escape’ dari hiruk-pikuk Jakarta,” ujar Direktur Talaga Sampireun Menteng, Kalvin, dalam peresmian TS Menteng, Selasa.

Baca juga: Kisah Rezky, dari gerobak soto hingga menjadi restoran Betawi kekinian

Didirikan sejak 2010, TS telah memiliki cabang di Kawasan Bintaro, Ancol, Puri, Bogor, Cikarang, Depok, dan Bekasi. Sementara Menteng adalah outlet terbaru yang ke-8.

Masih berkonsep saung-saung terapung mengelilingi kolam ikan yang luas, dengan menu Sunda dan Nusantara seperti cabang lainnya, TS Menteng dikemas dengan sedikit kenaikan kelas.

Dengan menyasar segmen pekerja kantoran, TS Menteng menawarkan dua jenis pengalaman baru, yakni “formal dining” dan cafe.

“Formal dining pengunjung dapat menyantap makanan di saung-saung kami dengan keluarga dan rekan, namun kalau di cafe, dining lebih ke porsi individual dan banyak jenis kopi juga namun tetap ada sentuhan tradisional, kita tahu di Jakarta banyak yang mencari tempat kerja dan pertemuan singkat,” jelas Kalvin.

Sejumlah menu makanan di Restoran Talaga Sampireun Menteng, Jakarta Pusat (KABARINDONG/Pamela Sakina)



Di sini, pengunjung dapat menyantap menu-menu populer khas Talaga Sampireun seperti Gurame Terbang, Patin Pepes Bakar Bambu, Iga Garang Asem dan masih banyak lagi.

Berada di kawasan seluas 8000 m2, TS Menteng memiliki banyak bangunan terpisah seperti dua lantai ruang makan utama, ruang rapat eksklusif, saung, rumah pohon, cafe, dapur, dan lanskap yang terdiri dari tanaman hijau, danau buatan, taman bermain hingga musholla.

“Karena outlet Menteng ini berada di prime location, ada sedikit perbedaan harga dengan outlet lain, namun sudah pasti kami lebih terjangkau dibanding pusat-pusat perbelanjaan sekitar yang biasa jadi tempat makan pekerja Jakarta,” imbuh Kalvin.

Saung terapung di Restoran Talaga Sampireun Menteng, Jakarta Pusat (KABARINDONG/Pamela Sakina)





Talaga Sampireun Menteng dibuka mulai hari ini, Rabu (22/3) dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Gerai cabang yang berada di Jl. Kramat Kwitang ini mampu mengakomodasi hingga 650 orang sekaligus dalam satu waktu.

Baca juga: Dari Semarang ke Kemang, ini tempat nongkrong baru di Jakarta

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *