Ultimate magazine theme for WordPress.

Cerita Feny Nugraha, Dokter Gizi yang Bertekad Bantu Masyarakat Jalani Gaya Hidup Sehat

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Seiring dengan meningkatnya gaya hidup sendetari atau gaya hidup kurang aktivitas fisik, obesitas kian menjadi permasalahan umum yang dialami banyak orang.

Belum lagi, asupan makanan yang tak sehat dan menjadi penyumbang penambahan berat badan, yang tentu memiliki dampak besar bagi kesehatan. 

Untuk menghindari bahaya dari obesitas, dr Feny Nugraha, MARS, M.Gizi, SpGK baru saja membuka klinik sekaligus pusat nutrisi yang dinamakan Nu You Clinic di kawasan Kemang beberapa waktu lalu. 

Dalam sambutannya, dr Feny mengingatkan, bahwa diet yang sehat dan sesuai dengan komposisi dapat menjaga tubuh dari berbagai efek samping kegemukan, seperti jantung hingga darah tinggi. 

Baca Juga:
Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan, Dapat Melawan Obesitas!

“Aku buat klinik ini, karena aku suka ilmu gizi, bisa mengajak orang untuk makan sehat sudah pasti bisa mencegah penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ungkap pada Kabarindong.com Sabtu lalu (29/1/2022).

Lebih lanjut, kata dia, sampai saat ini telah banyak pasien yang terbantu dengan pola makan sehat, yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang, sesuai aktivitasnya masing-masing.

Bukan cuma itu, di Nu You Clinic kata dr. Feny, setelah pola makan pasien diatur, mereka juga selalu diingatkan dan dikontrol perihal aktivitas fisik, tidur yang cukup hingga pikiran yang bebas stres, karena semua itu saling berkaitan dengan penambahan berat badan. 

“Bukan cuma untuk yang sehat, Nu You Clinic juga bisa mengatur asupan seseorang dengan enyakit tertentu dan penyakit lainnya, hingga pasien hamil dan menyusui,” ujar dia. 

Sampai saat ini, sederet artis mengaku jika mereka telah berhasil menurunkan berat badan dengan bantuan pengaturan pola makan bersama dr. Feny.

Baca Juga:
Peruntungan Shio Kuda di Tahun Macan Air 2022, Bakal Ada Kejutan dan Kesempatan Menarik dari Sisi Karir

Di antaranya adalah Nagita Slavina, Olla Ramlan, Ringgo Agus Rahman, Tara Budiman, Mama Rieta, Luna Maya dan masih banyak lagi. 

Untuk memulai melakukan diet sehat, kata dr. Feny, nomor satu yang mesti persiapkan adalah niat. Selanjutnya adalah orang tersebut harus memiliki tujuan. 

“Start memulau niat, kalau diet tnapa niat susah, gak boleh ada paksaan dr orang lain. Kumpulin niat bsa jalankan diet, harus punya goals dn tujuan. Ketkka sudah ada niat dan tujuan bsa membantu pola makan sehat,” ungkapnya.

Lainnya adalah miliki lingkungan yang saling memotivasi kita menjalani gaya hidup yang sehat. Melakukan diet sehat, olahraga bersama dan hal sehat lainnya secara bersama-sama tentu akan terasa lebih menyenangkan.

“Kalau disini semua kalangan akan diatur pola makannya, saya akan bantu pasien untuk menjalani dietnya sesuai kebutuhan mereka. Jika agak kurang finansial saya bersedia membantu, asalkan dia punya niat dan bersungguh-sungguh. Kalau setengah-setengah percuma,” tutupnya.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.