Ultimate magazine theme for WordPress.

Jangan Boros! Ini 5 Cara Mengelola Keuangan Dengan Benar

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Kebanyakan orang lebih memilih membelanjakan uangnya secara boros ketika ia punya uang. Padahal, uang yang Anda miliki tidak seharusnya dihabiskan saat itu juga. Anda harus perhatikan juga kebutuhan untuk jangka panjang, bukan sekedar keinginan saat ini yang hanya sementara.

Nah, agar tidak boros, ada enam cara mengelola keuangan dengan benar. Simak ulasannya, seperti yang dilansir dari Times Of India.

1. Patungan biaya langganan

Saat ini, ada begitu banyak tawaran TV berlangganan, baik di rumah maupun di gadget. Jika Anda mengambil semua tawaran itu, biayanya akan sangat mahal jika dikumpulkan. Padahal, Anda mungkin hanya menonton satu atau dua dari platform TV berlangganan tersebut.

Baca Juga:
Dukung Literasi Keuangan bagi Generasi Sandwich, Astra Life Gelar #BetterSandwichGen Masterclass

Untuk menghemat uang, yang terbaik adalah berlangganan hanya platform yang kita tonton. Cara lain untuk berhemat adalah dengan bergabung bersama teman dan membagi jumlah biaya langganan. Ini akan menghemat banyak uang dan membuat hidup Anda lebih mudah.

2. Batasi pesan makanan dari luar

Terlalu sering memesan makanan di luar tidak hanya merugikan keuangan, tetapi juga kesehatan Anda. Jika Anda menginginkan makanan seperti yang dijual di restoran, cobalah untuk membuatnya sendiri.

Membeli makanan di luar sebaiknya dibatasi satu atau dua minggu sekali. Beralih ke gaya hidup yang lebih sehat, selain membuat Anda lebih sehat, juga akan menyelamatkan keuangan Anda.

3. Belanja pada saat obral

Baca Juga:
4 Manfaat Jika Kamu Mengelola Keuangan dengan Baik, Masa Depan akan Cerah!

Saat Anda punya uang, Anda mungkin lebih sering tergoda untuk belanja sesuai keinginan. Padahal, yang paling penting adalah dengan memprioritaskan kebutuhan dibanding keinginan. Cobalah prioritaskan belanja pada apa yang benar-benar Anda butuhkan setiap bulan dan membeli semuanya saat obral tiba.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.