Ultimate magazine theme for WordPress.

Positivity Rate Covid-19 Indonesia Lampaui Standar WHO, Pesan Prof Wiku: Kencangkan Lagi Prokes

0

- Advertisement -

HARI ini terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 17.895. Adapun akumulasi positif Covid-19 di Indonesia saat ini menacpai 4,3 juta kasus.

Sementara rekor tertinggi Covid-19 terjadi pada 15 Juli 2021 sebanyak 56.757 kasus dalam sehari. Selain itu, juga dilaporkan kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini tercatat 5.110 orang. Sehingga total sebanyak 4.148.804 orang sembuh.

Dengan lonjakan kasus yang terjadi beberapa hari belakangan, Jubir Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan angka positivity rate saat ini sudah melebihi standar World Health Organization (WHO).

“Positivity rate harian dari pemeriksaan antigen dan PCR telah mencapai 6 atau di atas standar WHO. Sebelumnya, positivity rate harian konsisten di angka 0-2%,” kata Prof Wiku dikutip dari kanal YouTube BNPB Indonesia, Rabu (2/2/2022).

Dia menjelaskan, kenaikan angka kasus positif Covid-19 dan positivity rate seharusnya menjadi pengingat untuk kembali memperketat protokol kesehatan (prokes). Termasuk tidak pergi ke tempat umum jika kondisinya tidak ada keperluan mendesak.

“Tentunya kenaikan positivity rate ini sudah seharusnya menjadi peringatan untuk kita semua untuk kembali merefleksikan kedisiplinan kita terhadap prokes,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk kembali lagi menerapkan prokes sebagaimana mestinya. “Penggunaan masker yang baik dan benar, rutin cuci tangan dan terpenting tidak berpergian ke tempat umum jika tidak mendesak harus diterapkan kembali,” kata Prof Wiku.

(mrt)

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.