WHO dan PBB Disebut Hentikan Vaksinasi Covid-19, Ini Faktanya

BEREDAR narasi yang menyatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta vaksinasi dihentikan di seluruh dunia. Dalam narasi tersebut juga mencantumkan video yang diklaim merupakan informasi penghentian vaksinasi oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan WHO.

Tentunya kabar ini membuat heboh masyarakat. Terlebih saat ini Indonesia baru saja memulai vaksinasi booster Covid-19 pada 12 Januari 2022. Lantas apakah informasi tersebut benar, atau hanyalah hoax?

 Vaksinasi Covid-19

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Senin (24/1/2022), memastikan bahwa informasi yang beredar tersebut salah atau hanyalah hoax.

Faktanya, pihak yang berada dalam video tersebut merupakan anggota parlemen Eropa dan juga tidak membahas penghentian vaksinasi di seluruh dunia. Ia justru menyuarakan keprihatinan penggunaan sertifikat vaksin yang dijadikan sebagai syarat untuk memasuki suatu gedung atau tempat umum di Eropa.

 Baca juga: Pakar Kesehatan: Belum Ada Vaksin Covid-19 yang Sebabkan Orang Meninggal

Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya pada informasi yang beredar di dunia maya. Cek kembali informasi yang diterima melalui media sosial atau broadcast pesan untuk memastikan kebenarannya.

(DRM)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *