China terapkan langkah tanggap COVID jelang festival musim semi

Jakarta (KABARINDONG) – Komisi Kesehatan Nasional China pada Sabtu (22/1) mendesak langkah-langkah tanggap COVID-19 tertarget bagi masyarakat yang bepergian ke kampung halaman, seiring meningkatnya perjalanan lintas wilayah menjelang Festival Musim Semi di negara itu.

Langkah tanggapan yang disesuaikan harus diterapkan pada orang-orang yang bepergian dari wilayah dengan tingkat risiko yang berbeda-beda, kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China, Mi Feng, dalam konferensi pers.

Otoritas setempat di daerah tidak boleh mengambil pendekatan sederhana untuk pencegahan COVID-19 dengan menerapkan kebijakan satu-untuk-semua, dan mereka juga tidak boleh menambahkan pembatasan yang berlebihan, ujar Mi.

Arus mudik festival musim semi tahun ini dimulai pada 17 Januari dan akan berlanjut hingga 25 Februari 2022, dengan jumlah perjalanan penumpang diperkirakan akan mencapai 1,18 miliar, menurut data resmi pemerintah China.

Berdasarkan data dari komisi kesehatan tersebut, China daratan pada Jumat (21/1) melaporkan 23 kasus baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal.

Meskipun ada penurunan nyata dalam jumlah kasus lokal COVID-29 di China, Mi menuturkan bahwa kasus klaster baru-baru ini menunjukkan risiko penyebaran virus corona masih ada.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *