Berpetualang satu hari di negeri kartun Tokyo DisneySea

Jakarta Raya (KABARINDONG) – Bagi penggemar Disney, taman bermain Tokyo DisneySea ibarat “surga” yang bisa membawa Anda menjelajahi dunia fiksi dengan tema yang berbeda-beda hanya dalam satu hari. 

KABARINDONG pada Kamis (23/2) bersama tiket.com berkesempatan menyelami dunia para kartun di Tokyo DisneySea yang berlokasi di Maihama-Chiba yang ditempuh dengan mudah selama 90 menit dari Richmond Premier Asakusa Hotel menggunakan kereta.

Meski peserta berangkat sejak pukul 07.00 pagi dengan suhu udara sekitar 2-4 derajat celcius, namun tidak menyurutkan minat untuk berwisata. Hal itu terlihat dari antrean di mulut gerbang Tokyo DisneySea sudah mengular oleh para wisatawan yang didominasi kalangan keluarga dan pasangan remaja.

Begitu lolos dari gerbang utama, sederet toko souvenir langsung menyambut Anda dengan berbagai pernak-pernik, cemilan, mainan hingga pelengkap kostum semisal kaus, jaket, bando atau topi bertema karakter Disney.

Baca juga: Jepang akan longgarkan aturan COVID-19 di perbatasan bulan depan

Baca juga: Museum Anpanman Jepang bangkitkan nostalgia generasi 90-an

Setelah itu, Anda akan melewati sederet kafe di sisi kanan dan di sisi kiri ada sebaris bangunan klasik Eropa bertema Venesia karena terdapat sungai kecil berwahana perahu kayu di bagian belakangnya.

 

Pemandangan area Mediterranean Harbor di Tokyo DisneySea (KABARINDONG/ALVIANSYAH PASARIBU)

Lebih lanjut, Anda akan menemukan dua opsi area yaitu “Mediterranean Harbor” dan “American Waterfront”. Keduanya bisa dilewati dengan menumpang kereta listrik Disney atau menggunakan perahu streamer transit. Di sana, Anda akan dilayani petugas berseragam masinis maupun nahkoda secara lengkap dengan waktu antrean yang tidak terlalu lama.

Setelah menumpang kereta listrik, Anda akan pindah dari “Mediterranean Harbor” ke “Port Discovery”, yakni sebuah lokasi pelabuhan buatan namun terlihat nyata dengan adanya perahu besar dan berbagai wahana bertema air dan laut, serta tentunya atraksi Nemo Friends SeaRider.

Di sepanjang lokasi itu juga tersedia bermacam restoran dan kursi tunggu untuk orangtua sambil menunggu anak-anaknya bermain wahana.

Bergeser ke sisi kanan “Port Discovery”, Anda akan melewati taman-taman tematik “Lost River Delta” dengan bangunan ikonis bertema Yukatan, Indiana Jones, Hangar Stage dan sebuah foodcourt bernama El Dorado Cantina yang menyuguhkan kuliner Meksiko.

 

Pemandangan area Mermaid Lagoon di Tokyo DisneySea (KABARINDONG/ALVIANSYAH PASARIBU)

Anda bisa berpindah dari “Lost River Delta” ke dunia kartun “Mermaid Lagoon” dengan menumpang perahu streamer transit. Setibanya di “Mermaid Lagoon”, Anda akan menyelami dunia bawah laut dengan atraksi Ariel Mermaid, teater film Little Mermaid, berbagai wahana kemudian restoran Calypso Kitchen.

Mermaid Lagoon berada di tengah-tengah area DisneySea, sehingga Anda akan mudah berpindah ke area lain jika sudah berada di lokasi tersebut. Area terdekat dari situ adalah “Arabian Coast” yang tentu saja berisi dunia sihir dari Sinbad, permadani ajaib Jasmine dan Magic Lamp Theater. Anda bisa berfoto di Agrabah sambil membeli souvenir khas dari “Arabian Coast”.

Dari “Arabian Coast” pengunjung bisa berjalan kaki menuju lokasi awal masuk DisneySea. Namun jika Anda belum puas, Anda bisa kembali ke Mermaid Lagoon untuk mengunjungi Mysterious Island yang berisi dunia vulkanis di dalam perut bumi.

Tiap-tiap area di DisneySea menawarkan atraksi yang khas sesuai dengan karakter kartun yang menjadi ikon dari lokasi tersebut. Anda tidak hanya menonton, melainkan diizinkan berfoto dengan para karakter tersebut. Untuk menikmati liburan secara lebih praktis, calon pengunjung bisa membeli tiket Tokyo DisneySEA melalui platform tiket.com yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

 

Salah satu souvenir di Tokyo DisneySea (KABARINDONG/ALVIANSYAH PASARIBU)

Baca juga: Tips liburan praktis ke Jepang jelang musim sakura

Baca juga: Menikmati Tokyo dari ketinggian Tower Observatory tanpa antre

Baca juga: Hal-hal yang harus disiapkan sebelum berlibur ke Jepang

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *