Ultimate magazine theme for WordPress.

Hujan ringan, kondisi lalu lintas terkini di Kalimalang ramai lancar

0

Jakarta (KABARINDONG) – Kondisi lalu lintas di Pos Pengamanan Sumber Arta Kalimalang Bekasi pada Kamis sore terpantau masih ramai lancar dengan dominasi kendaraan roda dua yang akan melakukan perjalanan menuju kampung halaman. H-2 menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Berdasarkan pengamatan pada pukul 14.20 WIB, lalu lintas di daerah Kalimalang, Bekasi, ramai lancar pada H-2 Idul Fitri 1444 Hijriah, yang diperkirakan jatuh pada 22 April, meskipun hujan ringan. Wilayah tersebut sempat diguyur hujan deras selama lebih dari setengah jam.

Hari ini, pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan turun pada malam dan dini hari di wilayah Bekasi dengan suhu berkisar pada 23-33 derajat Celcius dan kelembapan 55-95 persen.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua diimbau untuk tetap berhati-hati dan tetap menjaga keselamatan berkendara dengan adanya potensi hujan ringan di wilayah tersebut.

Tim dari Pos Pengamanan Sumber Arta Kalimalang memperkirakan puncak arus mudik dari Jakarta ke arah timur menggunakan roda dua yang melewati jalur arteri Sumber Arta terjadi sejak Rabu (19/4) hingga menjelang hari raya nanti.

Sistem pemberlakuan jalan one way atau satu arah belum diterapkan dan baru akan dilakukan secara situasional sebagai upaya mengantisipasi kepadatan dan kemacetan di jalur tersebut.

Pos Pengamanan Sumber Arta Kalimalang menerjunkan sebanyak 13 anggota untuk membantu mengamankan dan menertibkan lalu lintas sepanjang jalur mudik kendaraan bermotor di Kalimalang.

Baca juga: Polisi imbau pemudik roda dua di malam hari siapkan kondisi fisik

Baca juga: Penyedia jasa tukar uang manfaatkan keramaian Jalan Kalimalang

Baca juga: Pemudik diminta cermat atur waktu perjalanan untuk hindari kemacetan

Baca juga: Daftar lokasi posko pengamanan dan pelayanan mudik di Kalimalang

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © KABARINDONG 2023

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.