OYO perkuat eksistensi dengan 2.500 properti eksklusif di Indonesia

Jakarta (KABARINDONG) – Platform hospitality berbasis daring, OYO, tercatat telah memiliki lebih dari 2.500 properti eksklusif yang dapat diakses melalui aplikasi maupun laman serta menarik 13 juta pelanggan setelah empat tahun beroperasi di Indonesia.

Baca juga: OYO tambah pilihan akomodasi segmen premium dukung pemulihan wisata

“Indonesia menjadi kunci dari rencana pertumbuhan bisnis dalam skala global, OYO telah membuktikan transformasinya, dan berfokus pada properti premium,” kata Global CBO dan CEO Southeast Asia and Middle East Ankit Tandon dalam pernyataan di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan, memasuki tahun kelima, OYO berfokus untuk memenuhi peningkatan permintaan dengan memperkuat transformasi digital untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan memperluas jangkauan.

Kenaikan permintaan akomodasi premium juga telah diantisipasi dengan menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK, Townhouse, Collection O, dan Capital O yang selama ini mendukung pertumbuhan bisnis hingga 15 kali lipat.

Baca juga: OYO beri diskon spesial untuk sambut Imlek

OYO juga mendukung tren hybrid working, wisata olahraga, serta mendukung target pemerintah Indonesia yaitu 3,5-7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara, dan 1,2-1,4 miliar perjalanan wisatawan domestik pada 2023.

“Kami juga ingin menjalin kemitraan yang kuat dengan pelanggan kami di kota-kota bisnis dan kota tujuan rekreasi, dengan penetrasi yang lebih kuat ini kami yakin untuk terus menambah portofolio kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, serta menerapkan lokalisasi produk dan layanan menjadi inti operasional kami di Indonesia,” kata Tandon.

Saat ini, OYO optimistis pada kenaikan perjalanan bisnis di Indonesia, yang telah dibuktikan dengan rekor kenaikan jumlah pelanggan korporat hingga 237 persen pada tahun 2022, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ke depan, OYO ingin meningkatkan jangkauan di kota-kota bisnis utama seperti di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung dan Medan dengan memperkuat pilihan akomodasi budget hingga premium untuk memenuhi kebutuhan tamu yang beragam.

OYO pun telah memiliki fitur “Bayar di Hotel” untuk tambahan fleksibilitas pembayaran, serta mempunyai alat berkemampuan artificial intellegence (AI) chatbots untuk menyelesaikan pertanyaan pelanggan dengan cepat melalui Yo! Chat, program loyalitas pelanggan, dan proses pengembalian dana yang mudah.

Bagi para mitra bisnis atau patron, properti yang baru nantinya akan mendapatkan akses ke basis pelanggan OYO melalui aplikasi dan situs web dengan lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia.

Properti tersebut akan dilengkapi dengan perangkat teknologi yang telah diperbaharui seperti Co-OYO, dengan fitur yang dapat membantu pelanggan merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk meningkatkan okupansi dan mendukung pemaksimalan pendapatan.

Baca juga: Riset: Tren perjalanan spontan percepat pemulihan industri pariwisata

Baca juga: OYO catat pertumbuhan pemesanan hingga 90 persen tahun ini

Baca juga: OYO luncurkan program menginap gratis “Stay on Us”

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *