Pemilik Miss Universe: Bali pantas menjadi tuan rumah Miss Universe

Badung (KABARINDONG) – Pemilik Miss Universe Organization Anne Jakapong Jakrajutatip menilai Bali pantas menjadi tuan rumah ajang ratu kecantikan dunia Miss Universe karena Pulau Dewata telah menjadi salah satu destinasi paling populer wisatawan mancanegara.

Baca juga: Pemilik Miss Universe: Indonesia harus bersatu pilih kandidat terbaik

Oleh karena itu, Miss Universe Organization menantikan langkah dari Miss Universe Indonesia, dan tentunya Pemerintah Indonesia untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Miss Universe, mengingat mereka sudah penuh dipesan sampai 2026.

“Bali menurut saya pantas menjadi tuan rumah Miss Universe berikutnya, jika memang kalian menginginkan itu. Namun, kami telah menentukan lokasi ajang Miss Universe sampai 2026, dan belum lama ini saya bertemu Perdana Menteri Thailand, dan dia meminta Thailand menjadi lokasi Miss Universe berikutnya. Kami menerima permintaan dari banyak negara,” kata Anne saat acara peluncuran Miss Universe Indonesia di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa.

Anne, pengusaha asal Thailand yang pada 2022 membeli lisensi Miss Universe Organization, menyampaikan ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh Indonesia jika menjadi host country Miss Universe, salah satunya ajang itu dapat membantu pemulihan ekonomi dan pariwisata setelah terdampak pandemi Covid-19.

“Kalian pasti senang banyak turis datang ke sini, apalagi setelah pandemi, perekonomian harus bangkit, yang salah satu caranya mendatangkan banyak orang ke sini untuk membelanjakan uangnya di sini. Cara terbaik tentu melalui ajang Miss Universe, karena kami adalah kontes ratu kecantikan paling prestisius di dunia yang hanya digelar satu kali dalam setahun,” kata Anne, yang juga CEO JKN Global Group, perusahaan multinasional asal Thailand.

Baca juga: Miss Universe R’Bonney Gabriel akui tidak keramas saat kompetisi

Jika nantinya Indonesia berminat sebagai tuan rumah Miss Universe, Anne merekomendasikan Jakarta dan Bali sebagai dua lokasi acara kontes ratu sejagat itu.

“Saya mungkin akan merekomendasikan Jakarta dan Bali, sehingga kalian dapat mendatangkan banyak wisatawan, karena saat menggelar Miss Universe, kita juga harus memikirkan bisnis,” kata Anne.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno pada 2021 sempat menyampaikan Indonesia punya beberapa opsi apabila kelak Miss Universe diselenggarakan di Indonesia. Beberapa tempat itu, antara lain, pelataran Candi Prambanan di Klaten, Jawa Tengah, pelataran Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, dan di Bali.

Ajang Miss Universe terbaru, yaitu Miss Universe Ke-71, digelar di New Orleans Morial Convention Center di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada 14 Januari 2023. Di ajang itu, perwakilan dari Amerika Serikat, R’Bonney Gabriel terpilih sebagai Miss Universe 2022.

Kontes ratu sejagat berikutnya, Miss Universe Ke-72 dijadwalkan berlangsung di El Salvador. Namun sejauh ini, Miss Universe Organization belum mengumumkan jadwal acara untuk kompetisi tahun ke-72 nya itu.

Baca juga: Miss Universe 2022 dijadwalkan melakukan pemotretan di Bali

Baca juga: Miss USA R’Bonney Gabriel dinobatkan sebagai Miss Universe yang baru

Baca juga: Laksmi De Neefe cemas dan grogi jelang “Miss Universe 2022”

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *