Deretan produk unggulan Oppo hadir di Inno Day Indonesia

Jakarta (KABARINDONG) – Perusahaan teknologi seluler Oppo memamerkan deretan produk inovasi unggulannya melalui gelaran Inno Day yang hadir di Indonesia pada bulan ini.

Sebelumnya, Oppo Inno Day 2021 hadir pada 14-15 Desember lalu secara virtual dan dibuka untuk masyarakat global. Pada gelaran tersebut, Oppo memperkenalkan empat produk baru antara lain Find N, Air Glass, Retractable Camera, dan NPU.

Kini masyarakat Indonesia dapat menyaksikan dan mencoba fitur baru dari produk-produk tersebut secara langsung di Melting Pot GF Ashta District 8 mulai hari ini hingga 30 Januari.

“Oppo Inno Day adalah acara tahunan yang diadakan Oppo sejak tahun 2019. Untuk di Indonesia kali ini kami menghadirkan Oppo Inno Day secara offline di mana orang dapat langsung datang untuk mencoba fitur-fitur baru yang sudah Oppo lakukan,” kata Creative Strategic Planner OPPO Andri Hilary saat ditemui wartawan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Tujuh ponsel yang asyik untuk main game

Baca juga: Tren 2022: Ponsel lipat kembali berjaya hingga potensi “clamshell”

Oppo Find N. (KABARINDONG/Rizka Khaerunnisa)

Dalam Inno Day kali ini, pengunjung memiliki kesempatan untuk menguji secara langsung smarthphone flagship lipat pertama Oppo, yakni Find N. Perangkat ini memiliki rasio lanskap, flexion hinge, mode FlexForm, serene display, tiga kamera unggulan, desain ergonomis, serta performa yang luar biasa.

Selain itu, ada pula Air Glass yang merupakan perangkat assisted Reality (aR) berbentuk kacamata tunggal. Dengan desain futuristik dan unik, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur menarik dengan cepat dan mudah hanya dengan gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau sentuhan layar virtual yang muncul di perangkat.

Oppo Air Glass. (KABARINDONG/Rizka Khaerunnisa)

Sementara Retractable Camera memiliki kelebihan panjang fokus setara dengan 52 mm atau dua kali optical zoom sehingga membuat efek bokeh menjadi jelas dan jernih. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor Sony IMX766 1/1,56 inci yang secara otomatis akan berfungsi saat kamera membentang keluar.

Oppo juga mengembangkan teknologi pencitraan pertama Neural Processing Unit (NPU) yang memungkinkan pemrosesan RAW secara real time. Pengguna juga dapat merekam video dengan fitur 4K AI Night Video dengan kualitas terbaik.

Pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman atas produk-produk unggulan tersebut dengan memasuki immersive room atau ruang seni digital yang didesain oleh Sembilan Matahari. Di dalam ruangan berukuran 4×4 meter ini, pengunjung akan menyaksikan permainan cahaya dan warna yang seolah-olah menyatu dengan teknologi tersebut.

Oppo Retractable Camera. (KABARINDONG/Rizka Khaerunnisa)

Selain produk anyar, Oppo menghadirkan produk kolaborasi dengan merek ternama seperti Jo Malone, Bang & Olufsen, Darbotz, Anti Social Social Club, Lamborghini, dan Wimbledon.

Oppo Inno Day juga memamerkan berbagai karya kolaborasi bersama sejumlah figur, mulai dari fotografer seperti Agan Harahap, Davy Linggar, Martin Westlake, dan Muhammad Fadli, hingga sinematografer seperti Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza. Selain itu, ada pula karya para pemenang kompetisi “Rennovators: Forgotten Emotion” tahun lalu.

Oppo Inno Day (KABARINDONG/Rizka Khaerunnisa)

Melalui gelaran Oppo Inno Day secara offline, terutama pada bagian display kreator konten, Andri mengatakan pihaknya juga ingin menyebarkan kesadaran (awareness) kepada masyarakat bahwa saat ini ponsel juga dapat digunakan untuk pekerjaan profesional, bukan sekadar alat komunikasi saja.

“Kami berharap pengunjung dapat langsung merasakan experience yang berbeda dari yang lain serta bisa terinspirasi dengan berbagai kolaborasi yang sudah kami lakukan, supaya mereka bisa lebih kreatif dalam penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari,” kata Andri.

Baca juga: Oppo akan masuki pasar tablet dengan Oppo Pad

Baca juga: OPPO Find X5 5G akan gunakan dua versi chip

Baca juga: Oppo rencanakan rilis Find X5 d kuartal pertama 2022

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © KABARINDONG 2022


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *