Samsung Galaxy M14 5G hadir dengan baterai besar

Jakarta (KABARINDONG) – Samsung kembali merilis smartphone terbaru, Samsung Galaxy M14 5G, yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas lumayan besar, 6.000mAh.

Dalam pengujian, Galaxy M14 ini memiliki waktu standby dan screen on time yang panjang. Dengan satu SIM card dan koneksi internet 70 persen menggunakan Wi-Fi, Galaxy M14 5G mendapatkan screen on time 12 jam.

“Didukung oleh prosesor Exynos 1330 Octa Core, daya baterainya benar-benar #GakAdaMatinya untuk berbagai skenario penggunaan, mulai dari mengunggah di media sosial, menonton video, sampai dengan bermain gim,” kata Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataan pers, Rabu.

Baca juga: Samsung pasok baterai Galaxy Z Fold5 dan Flip5 dari LG

Dari pengisian penuh, ponsel ini diklaim memiliki waktu standby dan screen on time yang lama. Waktu standby mencapai 2 hari 22 jam. Screen on time mencapai 12 jam 38 menit dan screen off time mencapai 2 hari 9 jam.

Untuk skenario penggunaan sehari-hari, baterai sebesar itu memungkinkan untuk melakukan banyak hal, seperti menonton film di platform streaming selama 5 jam 31 menit, dengan masih menyisakan daya 25 persen.

Dengan daya yang tersisa itu, pengguna masih bisa bermain gim Mobile Legends: Bang Bang selama 3 jam 46 menit dan baterai masih tersisa sekitar 15 persen.

Galaxy M14 5G dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat melalui pengisi daya 25W, prosesor Samsung Exynos 1330 dengan fabrikasi 5nm. Performanya didukung dengan RAM sampai 6GB yang bisa ditambah RAM Plus sampai 6GB.

Dengan layar 6,6 inci beresolusi Full HD, visual yang disajikan diklaim cukup jernih dan mendetail.

Didukung dengan refresh rate 90Hz, membuat layar Galaxy M14 5G lebih halus untuk menonton film atau berselancar di media sosial.

Samsung Galaxy M14 5G memiliki SIM Tray yang mendukung dua slot kartu SIM dan satu slot kartu memori eksternal. Sementara penyimpanan internalnya tersedia dalam kapasitas 64GB sampai dengan 128GB. Memori masih bisa ditingkatkan hingga 1TB dengan kartu memori eksternal MicroSD.

Dengan menambahkan memori eksternal 1TB, pengguna bisa menyimpan setidaknya 250 ribu foto masing-masing beresolusi 12MP, 250 film atau video HD sepanjang 500 jam, atau 6,5 juta halaman dokumen Office, PDF, presentasi, dan sebagainya.

Samsung Galaxy M14 5G memiliki konektivitas cukup lengkap, yaitu 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, dan NFC, hadir dengan OS One UI 5.1 berbasis Android 13 dengan dukungan dua kali update versi Android dan 4 tahun update keamanan.

Ponsel yang tersedia dalam warna blue, silver, dan dark blue ini dibanderol antara Rp2,799 juta hingga Rp3,299 juta.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold5 hingga Tab S9 diprediksi debut Juli 2023

Baca juga: Aplikasi edit gambar Samsung Galaxy Enhance-X tersedia di Galaxy S23

Baca juga: Galaxy Z Flip5 dirumorkan pertahankan kamera “selfie” 10 MP

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *