Daftar drama Penuh Ketegangan bertema Misteri Seperti Mouse

Mouse adalah drama yang berkisah tentang psikopat yang menjadi pembunuh berantai dan tak tertangkap sampai puluhan tahun. Drama ini banyak disenangi karena menarik dan tidak tertebak. Namun tidak hanya Mouse, ada drama penuh ketegangan bertema misteri lain yang tidak kalah bagus. 

Berikut ini adalah rekomendasi k-drama yang sama seramnya dengan Mouse yang bisa Anda coba nikmati. Meski beberapa sudah lama, jalan ceritanya tetap membuat penasaran sekaligus bergidik ngeri. 

Vagabond 

Sama-sama dibintangi oleh Lee Seung Gi, Vagabond adalah drama tahun 2019 yang cukup menguras emosi sekaligus membuat jantung berdebar. Vagabond mengisahkan perjuangan seorang paman untuk mengungkapkan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat yang mengangkut keponakannya. 

Drama ini akan membuat Anda terus berburuk sangka pada banyak orang padahal pelaku sebenarnya adalah ia yang merasa jadi korban. Kekeluargaan antar keluarga korban kecelakaan pesawat di sini sangat hangat hingga saling membantu mengungkap kejadian terorisme tersebut.

Tell Me What You Saw

Melihat judulnya saja sudah membuat berpikir, bukan, apa yang salah dari sekadar melihat sampai perlu diceritakan? Ya, drama Tell Me What You Saw akan membuat Anda berpikir siapakah peppermint candy, seseorang yang telah meninggal lama karena kasus pembunuhan misterius. 

Menariknya, akan ada tokoh yang memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa meskipun apa yang dilihatnya hanya sekilas. Tokoh ini nantinya akan bekerja sama dengan seseorang yang eksentrik tapi jenius dalam menyibak kasus tersebut. 

Voice 

Drama penuh ketegangan berikutnya adalah Voice. Drama Voice saat ini sudah memiliki 3 season dan semuanya seru untuk ditonton karena berkisah soal kepala tim panggilan darurat yang bisa mendengar suara-suara yang tidak bisa didengar manusia biasa.

Untuk mengungkap pembunuhan berantai, kepala tim tadi bekerja sama dengan seorang detektif yang cerdik. Menariknya, setiap season bahkan episode drama ini memiliki kasus yang berbeda-beda sehingga Anda akan berdebar dan dipenuhi rasa penasaran, bahkan di setiap episodenya. 

Signal 

Signal adalah drama bergenre thriller yang cukup populer di Korea dan sudah tayang pada tahun 2016 lalu. Walau begitu, banyak fans yang mengharapkan drama ini memiliki kelanjutan. Drama ini begitu disukai karena jalan ceritanya yang kerap terinspirasi kisah nyata dari kasus-kasus nyata di Korea. 

Semua cerita bermula ketika seorang polisi muda menemukan alat bantu komunikasi berupa walkie talkie milik polisi senior. Selanjutnya, melalui walkie talkie inilah, polisi senior dan junior saling bantu memecahkan berbagai kasus lama. 

Mad Dog

Suka drama korea bertema detektif? Anda mungkin akan merasa tertantang dengan menonton k-drama yang berjudul Mad Dog. Mad Dog adalah drama yang mengisahkan tim investigasi yang terdiri dari seorang hacker dan mantan polisi. 

Mirip dengan Vagabond, mantan polisi dan hacker ini adalah keluarga korban kecelakaan pesawat yang memiliki kecurigaan bahwa pesawat yang menewaskan keluarga mereka bukan kecelakaan biasa. Sampai akhirnya mereka menyelidiki sendiri akibat kelalaian tersebut.

Memorist

Dibintangi oleh Yoo Seung Ho, Jo Sung Ha, dan Lee Se Young, k-drama Memorist adalah drama penuh ketegangan yang tidak kalah menantang dan diangkat dari webtoon terkenal. Anda akan disuguhkan cerita mengenai pemuda yang memiliki kemampuan membaca ingatan orang lewat sentuhan. 

Karena kemampuan yang tak main-main ini, akhirnya pemuda tersebut direkrut oleh polisi dan menjadi detektif sampai akhirnya bisa memecahkan berbagai kasus berat. Saking menariknya dan sangat menantang, drama ini sangat sayang jika dilewatkan. 

 


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *