Rapper Boy Band dengan Karisma Tinggi

Setiap member boy band Korea memiliki posisinya masing-masing. Ada yang vokalis utama, visual, center, dan rapper. Biasanya rapper boy band digandrungi fans karena memiliki penampilan yang swag dan stylish. Seperti beberapa rapper terkenal sekaligus idol yang akan diulas di bawah ini.

Para rapper ini juga berkarisma karena beberapa dari mereka terbukti multi-tasking dengan posisi lain dalam grup. Mari simak nama dan keahlian rapper terbaik Korea berikut, siapa tahu ada nama bias Anda juga! 

G-dragon T.O.P

Bagi k-popers, nama G-dragon tentu tidak asing lagi. Debut bersama boy band T.O.P tahun 2006, ia menjadi rapper, dancer, sekaligus song writer. 

Meski termasuk grup generasi kedua, nama G-dragon malah makin bersinar karena kini ia berjuluk fashion icon pria di Korea. Ini karena ia selalu tampil memukau, keren, dan memang selera fashionnya tinggi sehingga banyak diminati.

Yongguk eks B.A.P

Tidak banyak yang tahu, sebelum debut bersama BAP Yongguk pernah menjadi rapper underground dengan nama panggung ‘Jepp Blackman’. Yongguk memiliki suara yang khas, dalam, dan halus, jadi mudah diingat fans. Meski penampilannya terlihat garang, Yongguk memiliki sifat yang penyayang. 

Chanyeol EXO

Siapa bilang jika penampilan seorang rapper harus selalu gahar? Chanyeol EXO mematahkan anggapan itu. Sebagai rapper EXO, ia justru memiliki visual yang polos dan menggemaskan. Kemampuan nge-rapp yang cepat sekaligus terdengar nakal, membuatnya banyak dicintai fans. 

Junhyung BEAST 

Pemilik nama asli Yong Jun-hyung ini tidak hanya terkenal sebagai penulis lagu handal, tapi juga rapper boy band yang selalu menulis lirik rap di setiap lagu BEAST. Yang membuat Junhyung berbeda adalah, gaya nge-rap yang tidak dibuat-buat dan cenderung tulus. 

Zico Block B 

Siapa sangka, memiliki penampilan yang cute dan lucu seperti idol pada umumnya, Zico Block B adalah seorang rapper yang memiliki kemampuan musikalitas tinggi. Saat melakukan rap, Zico bisa melakukannya dengan cepat tanpa merasa kesulitan pernapasan dengan ritme yang baik. 

Mino Winner

Song Min-ho atau yang lebih dikenal dengan Mino adalah rapper andalan boy grup Winner. Selain sebagai anggota grup Winner, Mino juga tergabung dalam grup rap underground sebagai ‘Hugeboy Mino’. Penampilannya luar biasa, apalagi dalam lagu I’m Him yang membuatnya tampil percaya diri. 

Han Stray Kids 

Idol yang menghabiskan masa kecilnya di Malaysia adalah sosok rapper yang multitalenta. Kemampuannya rap didukung dengan dance yang lincah membuat karismanya meningkat. Tidak sampai di situ, Han juga berperan penting dalam pembuatan lagu-lagu STRAY KIDS sebagai produser.

RM BTS 

Siapa yang tidak kenal BTS, grup idol yang namanya sedang melejit di kancah Internasional ini punya rapper hits dengan kemampuan hebat, siapa lagi kalau bukan RM? Bahkan, RM bisa melakukan rap dengan kecepatan 9,25 sps, lho. Setiap rap, RM juga tampil dengan powerfull. 

Boby iKon

Tidak kalah dengan rapper boy band lain, ada Boby iKon yang juga bisa rap dengan kecepatan 9.0 sps! Sebelum bergabung dengan iKon, Boby adalah idol pertama dan yang termuda menjuarai kompetisi rap yang diadakan oleh Mnet Show Me the Money di musim ketiga. Keren abis!

Itulah sederet nama rapper yang juga member idol grup. Meski mereka rapper, kemampuan dance juga bernyanyi tetap mengesankan. Inilah mengapa para rapper banyak yang mendapatkan sebutan sebagai orang yang multitalenta. Nah, dari daftar rapper di atas, yang mana bias kebanggaan Anda? 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *