Daftar Leader Girl Grup Kpop yang Banyak Mendapatkan Cinta Penggemar

Leader dalam sebuah grup kpop perannya sangat penting. Tidak hanya menjadi pengatur dalam grupnya, tapi juga menjaga keutuhan grup bagaimanapun caranya. Maka dari itu, leader girl grup kpop selalu mendapat perhatian baik dari fans atau bukan.

Berikut ini adalah nama leader grup idol perempuan yang kerap diperbincangkan karena kemampuannya menjaga dan membimbing grupnya dengan baik. Salut! 

Taeyeon SNSD 

Awalnya menolak menjadi leader, Taeyeon akhirnya tetap menerima posisi tersebut. Namun fans tahu benar bahwa Taeyeon layak untuk posisi itu bukan karena ia adalah anggota tertua, tapi karena kemampuannya. Selama lebih dari 10 tahun, Taeyeon SNSD menjadi leader meski ia mengaku sulit.

Apalagi saat salah satu anggotanya, Jessica, keluar. Banyak yang mencerca dan minta ia mengundurkan diri. Belum lagi karena SNSD vakum dan para member sibuk dengan karier solonya. Namun Taeyeon lah yang membawa para anggota sampai sejauh dan sampai sedewasa ini. 

Jihyo TWICE 

Leader grup tidak selalu yang tertua, ini dibuktikan oleh idol grup TWICE. Leader grup ini adalah Jihyo yang banyak disebut sebagai best leader girl group. Walau begitu Jihyo mengatakan bahwa ia mengalami berbagai kesulitan sebagai leader, apalagi saat member bertengkar karena salah paham. 

Kenyataannya ia memang leader yang baik. Dalam sebuah wawancara ia mengaku jika ia dilahirkan kembali, ia akan tetap menjadi leader. Member lain menyebutnya cengeng, tapi ia juga sosok dewasa yang berusaha mengatur anggotanya untuk jadi lebih baik.

Solar Mamamoo

Sebelum debut bersama Mamamoo, Solar mengatakan ia selalu menjadi maknae sebelum bergabung dengan grup. Makanya, ia merasa bingung saat ia harus menjadi leader bagi grup Mamamoo. Hebatnya, sampai detik ini ia berhasil jadi leader girl grup kpop yang dicintai fans dan anggotanya. 

Pernah bermasalah dengan Hwasa sampai menangis, keduanya kini malah jadi teman hangat uang saling pengertian. Sebagai leader dan eonnie untuk anggota lain, ia mengaku berat walau ia menyukai posisinya sekarang. Di saat yang sama, ia pun masih bisa buktikan sebagai main vocal yang hebat. 

Irene Red Velvet

Sudah bukan rahasia lagi jika visual Irene Red Velvet sangat mengagumkan. Ia punya wajah yang nyaris sempurna sebagai seorang perempuan. Namun, kecintaan fans padanya bukan hanya karena visualnya, tapi juga karena kehebatannya menjadi leader. 

Banyak bukti bahwa ia sosok kakak dan leader hebat. Seperti ia selalu dengan senang hati membawakan makanan dan minuman untuk para member. Ia pun sosok yang perasa meski di depan kamera ia terlihat dingin. Irene bahkan berusaha untuk tidak kerap menangis di depan member lain.

Soyeon (G)I-DLE

Saat melihat sosok Soyeon Anda pasti setuju bahwa ia selalu tampak tangguh alih-alih feminim seperti banyak idol lain. Tidak hanya secara penampilan, Soyeon juga terbukti tangguh sebagai leader (G)IDLE. Banyak fans yang mengatakan bahwa grup ini makin naik daun karena arahan sang leader. 

Sebelum debut bersama (G)I-DLE, Soyeon sudah terkenal dan memiliki banyak pengalaman, makanya tidak heran jika kini ia menjadi anggota yang paling dikenal. Banyak lagu (G)I-DLE yang juga ditulis oleh Soyeon dan menjadi hits sampai sekarang. Salut!

Daftar leader girl grup kpop di atas diakui sebagai yang terbaik. Tidak hanya karena visual atau kualitas vokal, tapi juga dedikasi dan baik hatinya kepada member dan fans membuat mereka juga disegani. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *