Daftar maknae Girl Group Kpop dengan Kemampuan Hebatnya

Untuk Anda yang kpopers pasti sudah tidak asing dengan istilah maknae. Maknae adalah sebutan untuk anggota termuda dalam sebuah group. Walau termuda, maknae girl group kpop yang akan dibahas di bawah ini memiliki kemampuan yang tidak kalah mumpuni. 

Kerap manja dan bersikap menggemaskan kepada para eonnie-nya, justru membuat para maknae di bawah ini juga kebanjiran cinta dari para fans! 

Lisa BLACKPINK 

Siapa yang tidak mengenali anggota BLACKPINK asal Thailand, Lisa? Ia adalah anggota termuda dari girl group tersebut dengan tahun kelahiran 1997. Walau yang termuda, Lisa justru menduduki posisi sebagai dancer serta rapper dan terkenal piawai dalam menari. 

Selain itu, perempuan yang memiliki nama asli Pranpriya Manoban tersebut menguasai empat bahasa sekaligus, yaitu Thailand, Korea, Jepang, dan Inggris. Soal visual tidak usah diragukan lagi. Sejak tahun 2018 Lisa masuk dalam 100 Most Beautiful Asian Face versi TCC Asia. 

Yeri Red Velvet 

Member termuda girl group Red Velvet, Yeri, memiliki berbagai talenta yang membuat dirinya makin dicintai fans. Karier perempuan kelahiran 1999 ini terus melejit bersama Red Velvet maupun solo. Bahkan tidak lama setelah debut bersama girl group asuhan SM Entertainment, Yeri menjadi MC! 

Bersama Minhoo SHINee dan N VIXX, Yeri memulai karier sebagai MC dalam acara Show! Music Core. Setelahnya, ia meluncurkan lagu solo ciptaannya yang berjudul ‘Dear Diary’ dan langsung mendapakan banyak sorotan. Yeri juga pernah berkolaborasi dengan artis lain seperti NCT Dream dan sebagainya. 

Denise Secret Number

Denise Kim, kelahiran 11 Januari 2001 adalah maknae dari girl group Secret Number. Meski yang termuda, Denise mendapat julukan ‘giant maknae’ karena postur tubuhnya yang tinggi. Sebelum bergabung dengan Secret Number, Denise pernah menjadi trainee YG Entertainment. 

Berkebangsaan Amerika, Denise sebagai maknae girl group kpop ini lancar berbahasa Inggris dan Korea. Ia juga merupakan main vocal dari grupnya. Tidak hanya bersuara merdu, Denise juga piawai bermain gitar dan beberapa alat musik lainnya. Keren, ya!

Yuna ITZY

Mantan trainee JYP Entertainment selama 3 tahun yang kemudian debut bersama girl group ITZY, Yuna menduduki posisi sebagai maknae grup tersebut. Pemilik nama asli Shin Yuna itu lahir di tahun 2003 itu juga menyandang lead rapper pada grup ITZY. Karena lahir 2003, tentu ia masih sangat muda. 

Meski tampil feminim dan girly, siapa sangka jika Yuna pernah menjadi pemain sepak bola dan meraih best player of the match dalam ajang Kyeonggido High School Sportclub Championship. Juga, Yuna pernah muncul untuk video highlight reel boy group BTS dalam lagu Love Yourself. 

Tzuyu TWICE 

Berasal dari Taiwan, Tzuyu yang seorang maknae girl group TWICE ini juga menduduki posisi sebagai penari utama. Meski yang termuda, Tzuyu justru yang paling tinggi karena memiliki tinggi badan 172 cm! Tahun 2019 ia menduduki urutan 1 dalam 100 Most Beautiful Asian Faces karena kecantikannya! 

Karena kecantikannya itu, banyak yang menyebut Tzuyu dengan Dewi Taiwan! Ia juga memiliki beberapa kemampuan unik seperti menggerakkan telinga, membalik lidah, hingga memutar tangannya. Wah, definisi cantik nan unik, ya! 

Sederet nama maknae girl group kpop di atas adalah bukti bahwa sekalipun yang termuda, mereka juga memiliki peran penting dalam kesuksesan grup masing-masing. Dengan bakat yang dimiliki, mereka layak mendapatkan banyak perhatian dari fans. Jadi, mana yang merupakan bias Anda? 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *