Ke Huy Quan-Jamie Lee Curtis raih Oscar berkat “Everything Everywhere”

Jakarta (KABARINDONG) – Aktor kelahiran Vietnam Ke Huy Quan dan aktris Amerika Serikat Jamie Lee Curtis meraih piala Oscar 2023 berkat penampilannya dalam film “Everything, Everywhere All at Once”.

Keduanya memenangkan penghargaan masing-masing untuk kategori aktor dan aktris pemeran pendukung, sebagaimana dilaporkan Reuters, Senin.

Dalam film tersebut, Quan berperan sebagai Waymond Wang, seorang ayah dan suami dari istri yang menjalankan usaha laundry, sedangkan Curtis berperan sebagai auditor IRS yang angkuh.

Baca juga: Film “Guillermo del Toro’s Pinocchio” sabet piala Oscar 2023

Saat menerima penghargaan, Quan menangis dan mencium piala Oscar di atas panggung di Teater Dolby Los Angeles. Diketahui, ini merupakan Oscar pertama bagi sang aktor.

“Perjalanan saya dimulai dengan perahu. Saya menghabiskan satu tahun di kamp pengungsian, entah bagaimana saya berakhir di sini, di panggung terbesar Hollywood,” kata Quan.

Sama halnya dengan Quan, Oscar tahun ini merupakan Oscar pertama bagi Curtis selama 45 tahun perjalanan karirnya. Namun dua minggu sebelumnya, ia memenangkan penghargaan yang sama dari Screen Actors Guild.

Curtis diketahui telah banyak muncul di berbagai judul film, termasuk “Halloween” pada 1978 serta tujuh sekuelnya, “Trading Places”, “A Fish Called Wanda”, “True Lies”, dan “Freaky Friday”.

Baca juga: Deretan film nominasi Oscar warnai KlikFilm di Bulan Maret

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © KABARINDONG 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *