Style Manggung Ala Boyband Korea saat Comeback

Dalam industri hiburan, style adalah yang utama. Bagi idol, perjalanan mereka ke bandara saja tidak luput dari mata kamera, apalagi style manggung ala boyband Korea di jelang comeback. Tiap grup berusaha untuk tampil sesuai konsep, tapi juga tidak ketinggalan zaman. 

Seperti konsep fashion di bawah ini, tidak pernah mati! Mulai dari pemakaiannya di atas panggung sampai konsep gaya di video clip, gaya-gaya berikut inilah yang selalu jadi favorit fans. 

High School Uniform 

Style menggunakan seragam sekolah tidak pernah gagal membuat fans menjerit. Para idol tampan dengan seragam ini awalnya sangat hits di era Super Junior dan H.O.T. Mereka bahkan menggunakan gaya seragam ini dalam konser di berbagai negara. 

Setelah kedua legenda grup kpop tersebut, BTS tidak mau ketinggalan dan mengusung tema ‘Skool Luv Affair’ pada comeback di 2014 lalu. Bukan penampilan anak sekolah yang lugu dan imut, justru kesan yang didapatkan adalah anak sekolah yang liar, tapi juga polos. 

Yang baru-baru ini menggunakan style manggung dengan seragam adalah grup SEVENTEEN. Para anggota yang relatif muda, ditambah pemakaian seragam, mereka jadi semakin terlihat lincah dan naif. 

Bad Boy’s Style

Style panggung dengan konsep bad boy adalah yang paling banyak ditunggu. Penampilan yang badass juga galak, malah memberikan kesan ‘jagoan’ di setiap idol. Yang pernah menggunakan gaya ini adalah BTS dalam video klip ‘War of Hormone’ yang seolah menampilkan sisi gelap masing-masing. 

Selain BTS, penampilan gaya Bad Boy yang memberi kesan mengintimidasi tapi juga kuat adalah boy group Super Junior dalam lagu Devil. Meski tidak bergaya swag, tapi gaya nakal yang didapat dari seolah bermain judi dan perempuan terasa sangat liar. 

Tidak hanya diusung oleh boy grup, gaya nakal juga pernah diambil oleh girl group papan atas Korea, Red Velvet. Dalam lagu berjudul Bad Boy, kelima member ini meninggalkan kesan imut dan berubah jadi perempuan bandel yang kuat. 

 

Military 

Style manggung ala boyband Korea saat comeback dan banyak disukai adalah military. Mulai dari seragam pelaut hingga tentara yang tangguh, tergantung dengan jenis lagu yang dinyanyikan. Seperti yang pernah digunakan BTS dan pernah mengguncang panggung dengan seragam militer formal. 

Jauh sebelum itu, ada SHINee pada tahun 2013 tampil pada video klip ‘Everybody’. Seragam formal militer menjadikan grup ini makin sempurna. 

Anda juga pasti ingat konsep panggug NCT U dalam lagu ‘BOSS’ yang memadukan seragam militer dengan gaya bebas. Para idol ini memang tampak keren saat menggunakan konsep style yang satu ini.

Setelan Jas

Yang satu ini memang yang paling umum, mudah, tapi tidak pernah gagal menyedot perhatian. Hampir semua boy group menggunakan setelan saat comeback mereka. Seperti pada grup Super Junior yang sukses besar saat meluncurkan lagu Black Suits pada tahun 2017. 

Tidak lama, EXO juga mengusung gaya yang sama dalam lagu Love Shot. Para member menggunakan suit yang warnanya beragam, ditambah dengan dance yang menarik, lagu ini laris di pasaran internasional. Tidak bisa dipungkiri, badan atletis para boy group sempurna dibalut setelan mewah. 

Style manggung ala boyband Korea memang beragam, tapi juga ditentukan dengan jenis lagu yang mereka bawakan saat comeback. Para member tidak hanya sekadar mengikuti tren, tapi berusaha membuat tren baru bersama lagu yang diluncurkan. Tidak ada habisnya memang bahas style Korea!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *