Ternyata Seperti Ini Sejarah Perjalanan Twice

Menjadi salah satu idol grup yang sukses dengan fans tersebar di seluruh dunia, siapa sangka sejarah perjalanan Twice bagaikan naik roller coaster. Mengalami naik dan turun sampai akhirnya kini besar dan berlimpah cinta dari penggemar Twice juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk debut.

Nah, berikut adalah rangkuman perjalanan girl grup TWICE mulai dari bagaimana mereka terbentuk sampai menjadi fenomenal seperti sekarang. Bagi Anda yang mengaku ONCE wajib tahu!

Terbentuk Melalui Reality Show SIXTEEN

Pada 2015, Park Jin Young yang merupakan pendiri JYP Entertainment mengumumkan akan membuat girl grup baru yang personilnya akan diambil dari acara reality show bernama SIXTEEN. Reality show ini kemudian ditayangkan oleh Mnet dan menampilkan 16 trainee JYP. 

Acara ini sebagai ajang pembuktian atas siapa trainee yang layak segera debut. Hasil akhirnya sampai pada terpilihnya 7 member yaitu Nayeon, Jeongyeon, Sana, Mina, Jihyo, Chaeyoung, dan Dahyun. Namun menariknya, JYP mengumumkan 2 nama lain yaitu Momo dan Tzuyu untuk turut bergabung. 

Debut pada 2015 dengan 9 Member

Setelah mengumumkan akan mendebutkan 9 member, para trainee SIXTEEN ini diperkenalkan dengan nama TWICE. Album pertama TWICE, ‘The Story Begin’  dengan lagu utama ‘Like OOH-AAH’ sukses besar. 

Sampai saat ini, lagu tersebut sudah didengarkan lebih dari lima puluh juta kali di kanal YouTube mereka dan berhasil menggeser popularitas senior mereka, 2ne1. Lagu yang easy to listening dengan koreografi nan lincah membuat TWICE langsung banjir popularitas. 

Mendapat Penghargaan Pertama

Sejarah perjalanan TWICE semakin gemilang dengan semakin banyak kontrak dan tawaran iklan yang menghampiri mereka. Baru 3 bulan debut, TWICE sudah meraih keuntungan dari iklan mencapai 4 miliar! Mulai dari iklan Dunkin Donuts, CJ CGV, sampai Nike pernah menjadikan TWICE bintang. 

Kemudian disusul mendapatkan nominasi pertama mereka pada tahun 2015 dalam Artist of the Year dan Best New Female Artist dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015 sampai akhirnya menjadi pemenang dalam Best New Female Artist. 

Merilis Album Kedua Yang Tidak Kalah Fenomenal

Belum ada satu tahun, TWICE kembali merilis album dengan judul ‘Page Two’ dengan lagu utamanya Cheer Up. Tidak kalah hebat dengan lagu debut mereka, lagu Cheer Up juga meraih banyak viewers dan saat itu menduduki peringkat 1 Gaon Digital Chart. 

Kesuksesan Twice tidak berhenti di situ saja. Mereka meraih trofi pertama dalam ajang musik Mnet M!Countdown, Music Bank dan Inkigayo. Dan untuk merayakan 1 tahun debut, TWICE mengeluarkan lagu baru dengan judul One Million. Lagu itu lagi-lagi juga sukses besar!

Pernah Terlibat Skandal

Beberapa kali member TWICE mengalami skandal. Sebut saja saat anggota asal Taiwan, Tzuyu yang terlihat mengangkat bendera Taiwan dalam acara My Little Television. Karenanya, Tzuyu dituduh sebagai aktivis kemerdekaan Taiwan.

Selain itu, ada juga kabar dating member TWICE yang menimbulkan kontra. Sebut saja saat foto Mina dan BamBam GOT7 di atas tempat tidur tersebar. Hal ini membuat Mina mendapat banyak teror saat itu. Ini juga termasuk saat Momo dating dengan Heechul Super Junior yang dapat banyak penolakan. 

Itulah sejarah perjalanan TWICE yang mengalami berbagai kejadian pasang dan surut. Mulai dari debut, mendapatkan penghargaan, juga terlibat skandal, eksistensi grup ini justru kian melambung. Ini karena dukungan para ONCE dan kerja keras member dan staf yang hebat. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *